NasDem: Luhut Bukan Sebagai Utusan Jokowi Waktu Bertemu Surya Paloh

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai NasDem Ahmad Ali buka suara soal pertemuan Ketua Umum NasDem Surya Paloh dan Menko Marinves Luhut Binsar Pandjaitan di London. Ali berkata pertemuan itu tak direncanakan sedemikian rupa.

“Pertemuan ini kan Desember (2022) ya. Itu pertemuan kebetulan, ya. Tidak ada desain janjian ketemu apalagi, nggak-nggak,” kata Ali saat dihubungi, Kamis (19/1/2023).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Selain itu, Ali juga membantah jika pertemuan keduanya untuk membahas isu reshuffle kabinet. Pasalnya, lanjut Ali, kedua tokoh ini tak mempunyai kewenangan untuk untuk membicarakan hal tersebut.

“Karena kedua belah pihak sadar betul bahwa kewenangan untuk reshuffle dan lain-lain itu bukan ada pada mereka berdua. Tapi itu adalah domain daripada Presiden, tapi kebetulan ketemu di London, ringan-ringan aja (pembahasannya),” ucapnya.

Ali menyebut tak ada arahan atau pesan khusus dari Jokowi yang disampaikan Luhut kepada Surya Paloh. Ia menegaskan jika posisi Luhut saat bertemu Surya Paloh bukan dalam kapasitas seorang menteri.

“Nggak, nggak ada (arahan Jokowi), Pak Luhut itu tidak sedang dalam posisi sebagai utusan Presiden. Ketemu itu kebetulan, jadi tidak beliau sebagai utusan Presiden sehingga membawa pesan, nggak,” ungkapnya.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *