Jazilul Bicara Kemungkinan Gerindra-PKB Satu Kubu dengan NasDem?

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid sambut positif kunjungan kunjungan sejumlah petinggi Partai NasDem ke kantor Sekretariat Bersama (Sekber) Partai Gerindra-PKB di Jalan Ki Mangunsarkoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (26/1/2023).

“Terima kasih atas ucapan selamatnya. Lebih-lebih nanti kalau kita bersama, biasa kan begitu. Namanya juga membangun komunikasi kan, tentu dengan nada yang positif,” kata Jazilul kepada awak media.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Pada siang ini, Gerindra dan PKB menerima kunjungan elite NasDem. Rombongan NasDem dipimpin Wakil Ketua Umum Ahmad Ali, hingga Ketua DPP NasDem Willy Aditya.

Jazilul mengungkapkan, sebenarnya ada delapan partai yang akan bertemu dengan Gerindra-PKB. Namun, dia tidak membeberkan daftar partai tersebut.

“Kata pak Dasco (Ketua Harian Gerindra) ada delapan, saya enggak tahu ada delapan siapa saja,” ujar Jazilul usai pertemuan dengan NasDem di Sekretariat Bersama Gerindra-PKB di Menteng, Jakarta, Kamis (26/1).

Dia menjelaskan, Sekber Gerindra-PKB sejatinya terbuka bagi partai politik lainnya. Hal ini sekaligus sebagai ruang yang dapat memecahkan kebuntuan komunikasi politik. Menurutnya, pertemuan ini menunjukkan kebersamaan partai politik. Supaya tidak ada lagi Pemilu yang menggunakan politik identitas.

“Setidaknya pertemuan siang hari ini menunjukan kepada publik kebersamaan dan tidak ada lagi gontok-gontokan dan tidak ada lagi sampai pada urusan SARA dan politik identitas, saya pikir ini penting,” jelasnya.

PKB berharap NasDem bisa bersama-sama untuk berkoalisi di Pilpres 2024. Kemungkinan NasDem bergabung dengan Gerindra-PKB terbuka.

“Lebih-lebih nanti kalau kita bersama, kan biasa kan begitu. Namanya juga membangun komunikasi kan, tentu dengan nada yang positif,” ujar Jazilul.(dbs)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *