dr. Zaidul Akbar: Ini Cara Sederhana Konsumsi Makanan Sehat Ala Nabi SAW, Pilihlah Makanan Alami

Cara Sederhana Konsumsi Makanan Sehat Ala Nabi SAW
dr. Zaidul Akbar
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Tepung terigu bukan produk lokal, di Indonesia dikenal dengan produk nongluten. Termasuk tepung nongluten, tepung singkong, tepung jagung, tepung ubi garut, dan lainnya, yang dari zaman dulu orangtua kita sudah mengajarkan hidup sehat dari makanan.

Selain itu, zaman dulu mendapatkan tepung terigu tidak semudah sekarang. Sehingga orang zaman dulu walaupun makan tepung namun jenis nongluten.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Selain tepung singkong, ubi jalar, dan jagung, saat ini ada jenis tepung sehat yaitu tepung sorgum salah satu tepung nongluten yang sehat.

Ia menjelaskan sebenarnya tubuh tak sesuai atau tidak cocok dengan gluten. Orang-orang yang kelebihan konsumsi gluten berdampak pada masalah reproduksi.

“Orang yang bermasalah reproduksinya, begitu saya tanya pasti konsumsi tepung-tepungannya sangat tinggi terutama terigu. Ketika konsumsi tepung dihentikan, tubuhnya akan memperbaiki secara sendirinya,” paparnya.

Mengurangi konsumsi tepung-tepungan dibarengi konsumsi herbal rimpang atau rempah tertentu dapat mengatasi keluhan reproduksi.

Meski demikian, bukan berarti tidak boleh sama sekali mengkonsumsi tepung, dibolehkan asal tak berlebihan dan hanya sekadar icip-icip.

“Tapi saya lebih menyarankan kalau bisa dihindari, diganti dengan bahan-bahan nongluten, misalnya tepung mocaf dan tepung sorgum,” imbaunya.

Saat ini sudah banyak inovasi pangan sehat, karena sudah banyak yangs adar akan kesehatan tubuh dan bahayanya konsumsi gluten berlebih.

Selain repoduksi, imbas konsumsi gluten bisa mengakibatkan penyakit autoimun.

Terutama bagi anak-anak autisme tidak disarankan mengkonsumsi tepung terigu dan turunannya.

“Karena semua permasalahannya akan numpuk di pencernaan, dan bisa mengakibatkan usus bocor,” ucapnya.

Ada komponen dalam tubuh yang tidak pada tempatnya akibat usus bocor. Sehingga cara termudah adalah menghindari gluten.

Gluten yang digoreng menggunakan minyak lemak trans adalah lemak yang sangat jahat, maka orang mengkonsumsi itu akan mendapatkan masalah dari gluten dan lemak trans dari minyak

yang dipanaskan.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *