Kisah Abu Nawas: Berenang Seberangi Lautan tapi Gak Basah, Caranya Bikin Ngakak

Kisah Abu Nawas: Berenang Seberangi Lautan tapi Gak Basah
Kisah Abu Nawas: Berenang Seberangi Lautan tapi Gak Basah
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Satu jam kemudian raja dan para menteri datang ke pantai. Mereka terkaget-kaget ketika mengetahui ada pakaian Abu Nawas yang teronggok di atas pasir.

Mereka pun berspekulasi Abu Nawas sedang berenang mengarungi laut untuk mencapai teluk. “Luar biasa ini orang,” ucap Raja sambil geleng-geleng kepala.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Meski begitu, beberapa ajudan Raja ada yang tidak yakin jika Abu Nawas benar-benar berenang menyeberangi lautan. Mereka akhirnya pergi mendatangi rumah Abu Nawas untuk memastikan keberadaannya.

Sayang di sana rombongan Raja hanya bertemu istri Abu Nawas yang menceritakan keberadaan suaminya.

“Kemarin ia bercerita kalau akan berenang menyeberangi teluk. Dia berkata bahwa Yang Mulia memerintahkannya melakukan demikian. Sebenarnya saya tidak tega membiarkannya pergi karena saya tahu dia bukan perenang yang baik,” kata istrinya dengan nada sedih.

Kemudian salah seorang pegawai istana datang kepada Raja dan menyampaikan sebuah kabar bahwa Abu Nawas telah ditemukan oleh nelayan. Abu Nawas dijemput oleh rombongan Raja di tepi pantai dengan keadaan pura-pura pingsan.

Melihat Abu Nawas tidak berdaya, Raja kemudian berupaya membangunkannya. Beruntung senyuman manis Abu Nawas setelah tersadar membuat lega Raja, karena Abu Nawas selamat dari maut.

“Kau hebat, Abu Nawas,” pungkas Baginda Raja. Allahu a’lam bisshawab.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *