Anies Sang Bintang

Anies Sang Bintang
Anies baswedan
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Oleh: Nora Janawahti

Hajinews.id – Ahad 19 Pebruari 2023, jarum jam diangka 8.40 wita, jalan-jalan poros di kota Samarinda tampak agak lengang, kendaraan tak banyak lalu lalang, kepadatan dan keramaian ter konsentrasi di Stadion Sempaja.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Anies Baswedan menjadi magnet baru dan akan menjadi Bintang di pesta demokrasi 2024 . Kupon yang berhadiah lumayan mewah disebar panitia, sebagai cara jitu mengundang massa.

Sungguh berbondong masyarakat hadir, entah …demi door prize, atau sekedar ikut rame sambil olga, atau…luapan emosi dan kekecewaan yang merindukan tempat berlabuh, dan Anies…bak dermaga tempat kapal-kapal membuang sauh.

Dimanapun Ia hadir saat ini, masyarakat penuh sesak. Bahkan teriakan Anies Presiden 2024 !!! Anies Presiden Indonesia !!! ,seolah isyarat betapa masyarakat Indonesia menggantung harapan dalam gelombang yang menginginkan perubahan.

Gelombang manusia yang selalu gemuruh hampir di setiap daerah yang dikunjungi Anies, dapat saja diterjemahkan sebagai sinyal kemenangan ,terutama bagi para elite pengusung.

Gelombang manusia itu melambungkan Anies semakin cepat menuju garis finish sementara peserta-peserta yang lain masih “memilih kostum”.

Menjadi Gubernur Jakarta sebagai miniatur Indonesia,Anies kerap disorot,dengan berbagai reputasinya. Baik reputasi akademis ,kepemimpinan maupun kepiawaian komunikasi sosialnya.

Dan dari Jakarta, Anies tampaknya akan mampu merangkul hati rakyat untuk membawanya ke kursi Presiden.

Tetapi masyarakat kiranya juga perlu mewaspadai dan mengantisipasi gerak zaman , karena realitasnya konflik internal kerap mewarnai masyarakat kita sebagai konsekwensi negara ber masyarakat plural .

Perbedaan adalah rahmat belum sepenuhnya di Amini.justru kerap meruncing , pemikiran kritis generasi milenial dan media sosial juga ber potensi sebagai alat provokasi ,ditambah hutang negara yang membebani rakyat , belum lagi hegemoni asing yang terus mengintip untuk mencengkeram Indonesia.

Menuju Istana boleh jadi selangkah lagi bagi Anies, Tapi ribuan bahkan jutaan langkah yang saat ini merapat dalam barisan yang meng elu-elukannya,akankah tetap berteriak Presidenku !!!. hingga akhir….???.

Anies manusia biasa , jangan terlalu tinggi menaruh harap , karena tak ada kesempurnaan yang sempurna.

Sebab setiap zaman punya ceritanya sendiri.

Samarinda 2023

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *