Megawati Sindir Ibu-Ibu Pengajian, KH Cholil Nafis: Tidak Senang Gak Apa-apa, Saya Maafkan Tapi Tak Usah Usil

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Jakarta – Presiden kelima RI, Megawati Soekarno kembali menjadi sorotan publik usai bicara soal ibu-ibu pengajian. Penyataan Ketua Umum PDI Perjuangan itu disampaikan saat Kick Off Pancasila dalam Tindakan ‘Gerakan Semesta Berencana Mencegah Stunting’ yang digelar BKKBN beberapa waktu lalu.

“Saya melihat ibu-ibu itu ya, maaf ya, kenapa toh seneng banget ngikut pengajian ya. Maaf beribu maaf. ini pengajian sampai kapan? Anake arep diapake (anaknya mau diapain)?” ujar Megawati salam sebuah video yang dikutip, Sabtu (18/2/2023).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Boleh, bukan berarti enggak boleh (ikut pengajian). Saya juga pernah ikut pengajian kok. Maksud saya, nanti Bu Risma saya suruh, bu bintang saya suruh, tolong bikin manajemen rumah tangga,” kata Megawati.

Terkait pernyataan tersebut, Rais Syuriah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Cholil Nafis turut merespons dengan memaafkan Megawati yang sudah minta maaf sebelumnya.

“Saya maafkan. Tapi Tak ada ceritanya ibu2 rajin ngaji itu jadi bodoh dan tdk kreatif. Ngaji itu melatih hati dan mengkaji melatih pikir. Keduanya banyak yg bisa memadukan sekaligus,” tulis Kiai Cholil Nafis dalam akun Twitternya.

“Soal tak senang ngaji tak apalah, tapi tak usah usil dg ibu2 yg rajin ngaji sampai kapan pun,” imbuhnya.

 

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *