Warga IKN Demo Tuntut Ganti Rugi Lahan, Jokowi: Jangan Sampai Rakyat Dirugikan

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) merespons demonstrasi warga Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang menuntut ganti rugi lahan di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP).

Jokowi mengaku telah mendengar keluhan warga. Dia telah meminta Kepala Otorita IKN Nusantara Bambang Susantono untuk menangani urusan itu.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Kemarin sore sudah saya bicarakan dengan Pak Bambang bahwa jangan sampai masyarakat dirugikan,” kata Jokowi di KIPP IKN Nusantara, Kamis (23/2).

Jokowi menyebut, ada beberapa opsi penggantian lahan warga. Selain penggantian materi, ada opsi penggantian dengan lahan di lokasi lain.

“Saya kira ada beberapa opsi, pilihan lain sehingga masyarakat tidak merasa dirugikan,” ujarnya.

Sebelumnya, Warga Kelurahan Pemaluan, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur memprotes harga ganti rugi lahan di IKN Nusantara.

Mereka mempermasalahkan besaran ganti rugi yang berkisar di angka Rp150.000 sampai Rp300.000 per meter persegi. Mereka meminta bertemu dengan Kepala Otorita IKN Nusantara Bambang Susantono untuk membicarakan hal ini.

“Kami pasang spanduk sebagai aspirasi terkait ganti rugi lahan, kami anggap nilai ganti rugi dari pemerintah terlalu murah” ucap salah satu warga Kelurahan Pemaluan Paulus Duma di Penajam, Sabtu (18/2), dilansir Antara.

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *