Memicu Perpecahan, Bamsoet Minta Pemilu Langsung Dikaji Ulang

Memicu Perpecahan, Bamsoet Minta Pemilu Langsung Dikaji Ulang
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengusulkan agar sistem demokrasi pemilihan langsung dikaji ulang.

Dia beralasan Pancasila mengatur musyawarah dan keterwakilan. Bamsoet ingin perguruan tinggi mengkaji ulang sistem demokrasi yang berjalan saat ini.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Untuk mengkaji kembali apakah sistem yang kita jalankan hari ini, sistem demokrasi yang kita jalankan hari ini dengan pemilihan langsung, dengan apa yang terjadi pada hari ini, banyak mudaratnya atau manfaatnya?” kata Bamsoet dalam acara Desa Bersatu di Lapangan Parkir Timur Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Ahad (19/3), sebagaimana dilansir CNN Indonesia.

Dia menyebut sistem pemilihan secara langsung saat ini sering menimbulkan perpecahan. Perpecahan dan keterbelahan bisa dilihat dari contoh pemilihan presiden pada 2019 lalu yang dampaknya masih terasa sampai sekarang.

Bamsoet berkata perpecahan tak hanya terjadi imbas pilpres. Hal itu pun terjadi hingga tingkat pemilihan kepala desa. Dia tak ingin demokrasi justru berujung keterbelahan.

“Saya tidak ingin demokrasi yang dianut oleh barat memecah belah bangsa kita. Kita perlu juga pikirkan demokrasi yang cocok bagi Indonesia. Ini PR buat kita bersama,” katanya.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *