Anjing Yang Digantung

Anjing Yang Digantung
Anjing
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Keesokan harinya, sejumlah agenda yang telah ditetapkan jauh-jauh sebelumnya terpaksa dibatalkan karena kepala negara harus mengganti tidur malam.

Keadaan seperti itu berlangsung sampai berhari-hari. Suasana istana bahkan sejumlah kantor menteri pun mulai kena imbasnya.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Maka, atas usulan beberapa menteri, kepala negara akhirnya menyanggupi syarat yang diajukan oleh pengusaha itu. Maka, ia dijemput. Pengalihan kekuasaan dilakukan di halaman istana, dihadiri seluruh anggota kabinet dan sejumlah duta besar negara sahabat.

Pada hari pertama menduduki jabatan sebagai kepala negara, Peternak Kambing itu memberhentikan semua pejabat eselon pertama, termasuk menteri, wakil, panglima tentara dan kepala kepolisian, terutama yang selama ini ramai dibicarakan sebagai antek negara asing dan mengelola negara demi kepentingan para penguasa asing itu. Para penjabat eselon satu itu bukan hanya diberhentikan tetapi mereka langsung dijebloskan ke penjara. Para pejabat eselon dua menduduki jabatan yang ditinggalkan oleh pejabat eselon pertama.

Melalui para menteri dan pejabat barunya, sang kepala negara sementara ini mengirim pesan ke semua negara sahabat yang dulu memungut pajak dari negaranya bahwa sejak kepemimpinannya itu, negara sahabat itu tidak akan dapat memungut pajak lagi karena negara yang dipimpinnya sudah bangkrut, dililit hutang yang lebih dari harga jual tanah milik negara itu sendiri.

Peternak Kambing yang kepala negara sementara itu juga menyampaikan pesan bahwa negaranya kini memiliki kedaulatan penuh yang tidak bisa didikte oleh negara mana pun.

Para kepala negara sahabat yang selama ini mendapatkan pajak dari negara itu mulai mengadakan komunikasi dengan sejumlah menteri dan pejabat yang selama itu menjadi anteknya, untuk menyelesaikan masalah..

Tapi sayangnya, tidak ada jawaban karena mereka semua meringkuk dalam penjara. Para kepala negara sahabat itu tidak menemukan siapa pun untuk diajak kerja sama yang selama beberapa tahun tampak saling menguntungkan itu.

Sementara itu, Peternak Kambing yang sekarang menduduk jabatan sebagai kepala negara mengambil alih semua perusahaan yang selama itu dikuasai pihak asing sehingga keuntungan perusahaan itu seratus persen masuk ke kas negara.

Uang simpanan para pejabat yang korup yang berada di luar negeri, semuanya ditarik dan menjadi harta negara. Dalam waktu singkat, kekayaan negara meningkat luar biasa.
Semua hutang negara dapat dilunasi kendati dengan bunga yang berlipat ganda.

Merasa tujuannya telah tercapai, Peternak Kambing itu menyerahkan jabatannya ke kepala negara yang sebenarnya. Setelah mendapat laporan dari para menterinya yang semuanya jujur itu, sang kepala negara tampak sangat senang.

“Nah, sekarang ceritakan kisah tentang anjing yang digantung itu,” pinta kepala negara sebelum sang Peternak Kambing itu meninggalkan istana.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar