Prabowo Beberkan Obrolan dengan Puan soal Rencana Pertemuan Gerindra-PDIP

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto mengatakan sempat berbincang dengan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani. Dalam perbincangannya dengan Puan, Prabowo menungkap akan ada pertemuan antara Gerindra dan PDIP.

“Kemarin, waktu ulang tahun Angkatan Udara, saya sempat ngobrol juga dengan Mbak Puan. Beliau katakan, sebentar lagi kita akan diatur komunikasi politik. Semua pihak terbuka untuk komunikasi politik” kata Prabowo kepada wartawan, di kediamannya, Jalan Kertanegra, Jakarta Selatan, Senin (10/4/2023).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Prabowo menyebut belum banyak pembicaraan politik dengan Puan saat acara HUT TNI AU. Termasuk soal respons koalisi besar.

“Beliau baru ajak kita mau ketemu,” katanya.

 

Puan soal Koalisi Besar

Puan Maharani sebelumnya sudah merespons wacana ‘Koalis Besar’. Dia sepakat partai-partai politik pro-pemerintah berkoalisi selama mempunya visi-misi dan cita-cita yang sama.

“Koalisi itu sebenernya bisa dilakukan, jika kemudian visi dan misi atau kemudian cita-cita dari semuanya itu bersepakat untuk sama-sama bisa melakukannya,” kata Puan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (4/4/2023).

“Jadi ya setuju kalau memang itu dilakukan dengan cita-cita dan visi-misi yang sama untuk Indonesia,” sambungnya.

Puan mengaku telah mendengar pernyataan Presiden Jokowi terkait kecocokan peleburan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang diinisiasi Golkar, PPP, dan PAN dan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) besutan Gerindra dan PKB. Menurutnya, PDIP akan mendukung hal apapun yang terbaik bagi negara dan bangsa.

“Saya nonton di TV, Pak Jokowi menyatakan bahwa silakan para ketum parpol yang menjalankan hal tersebut, presiden akan menjadi pendengar, itu yang saya nonton di TV pernyataan dari presiden. Jadi, yang terbaik untuk bangsa dan negara yang terbaik untuk rakyat, tentu PDIP pasti akan mendukung hal tersebut,” tuturnya.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *