Siapa Calon Wakil Ganjar Pranowo?

Siapa Calon Wakil Ganjar Pranowo?
Ganjar Pranowo dan ridwan kamil
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Terkadang ia merasa lelah. Ia ingin kembali ke habitat asli yang paling membahagiakannya: dunia pengajaran, membimbing mahasiswa agar melampaui dirinya, meresapi kenikmatan membaca buku-buku bermutu di kampung halaman keduanya, Jogja. Ia merasa sudah cukup tua, dan telah cukup memberi sumbangsih formal kepada negara selama 25 tahun; sementara kebanyakan rekan seangkatannya di pemerintahan telah pensiun.

Ia tak pernah silau pada gemerlap jabatan berikut aneka privilese yang menyertainya. Baginya apa yang sudah ia capai sejauh ini telah lebih dari cukup, terutama jika diukur dari latar-belakang dan asal-usulnya di sebuah desa kecil Omben, Sampang, Madura.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Tetapi, sebagai santri yang menghayati esensi ajaran agama yang dianutnya dengan baik, ia tahu bahwa perjuangan tidak boleh berhenti semenit pun. Jika Sejarah memang memanggilnya, ia tahu bahwa panggilan itu tidak boleh diabaikan.

Kini, panggilan itu ditentukan oleh Ibu Megawati, sahabat dan senior yang sangat dihormatinya; juga oleh Capres Ganjar Pranowo dan semua mereka yang memiliki kata putus. Semoga mereka semua berani tegak berdiri di sisi Sejarah yang tepat.

Mahfud MD pasti sangat membutuhkan Indonesia. Di sisi sebaliknya, barangkali — dalam konteks momen yang menentukan hari-hari ini — Indonesia lebih membutuhkan peran aktifnya di level tertinggi kenegaraan. ***

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *