Membaca batin Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto

Membaca batin Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto
Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Oleh: Aries Marsudiyanto, SE, MM adalah Ketua Dewan Pembina Prabowo Mania 08/Joman.
Hajinews.id – Saya akan coba menganalisis apa yang sedang tren terjadi pada beberapa hari ini dengan obyektif dan pemahaman pikiran serta hati yang jernih.
Rakyat Indonesia sedang sibuk mudik dan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H yang merupakan hari suci setelah sebulan penuh melaksanakan puasa di Bulan Ramadhan, namun rakyat cukup dikagetkan dengan adanya peristiwa politik yaitu deklarasi bacapres PDI Perjuangan.

Sontak rakyat terbengong dan berpikir seakan tidak ada hari lain yang lebih baik hanya sekadar urusan partai.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Rakyat merasa bahwa elit politik tidak lagi peduli dengan suasana khusuk ibadah yang notabene negara berpenduduk Muslim terbesar di dunia.Idul Fitri adalah hari raya keagamaan internasional alias seluruh umat Islam sedunia merayakan maka seyogyanya kita semua harus menghormatinya. Libur Lebaran berlalu dan kita coba singkap peristiwa deklarasi bacapres PDIP di Istana Batu Tulis, Kota Bogor.

Peristiwa yang seakan mendadak sehingga Presiden Jokowi yang baru beberapa saat tiba di Solo harus secepatnya kembali ke Jakarta  untuk ke Bogor, menghadiri hajatan partai tersebut.

Prosesi deklarasi bacapres PDI Perjuangan tentunya diliput berbagai media televisi dan cetak.

Ada hal yang menarik dari liputan televisi terhadap Presiden Jokowi yaitu wajah dan gestur presiden tidak tampak gembira bahkan seperti ada beban atau mungkin kecapaian. Hal ini diulas beberapa pengamat dengan berbagai argumen dan kesan.

Satu hari setelah deklarasi bacapres tersebut, kita melihat di hari pertama Idul Fitri kunjungan silaturahmi Pak Prabowo Subianto kepada Presiden Jokowi di Solo.

Pak Prabowo satu-satunya tamu yang diterima Pak Jokowi di hari pertama Lebaran. Sungguh sangat spesial Pak Prabowo di mata Presiden.

Dalam kunjungan Pak Prabowo suasana yang terlihat sangat berbeda, sambutan Presiden Jokowi dan keluarga begitu penuh kehangatan dan keakraban kepada Pak Prabowo yang didampingi putranya.

Suasana penuh senyum dan keikhlasan terlihat di antara kedua keluarga yang telah cukup lama saling mengenal bahkan Mas Kaesang putra Presiden Jokowi melayani menuangkan nasi di piring Pak Prabowo sehingga viral di medsos.

Dua kejadian kontras ini terlihat nyata di mata rakyat sehingga para tokoh elite politik dan media ramai mengulas suasana yang sangat kontras tersebut.

Semua saling adu tafsir dan dugaan apa yang sebenarnya dirasakan oleh Pak Jokowi khususnya.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *