Desain Politik Menuju 2024

Desain Politik Menuju 2024
Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo (kiri) dan Ketua Umum Partai Masyumi Ahmad Yani
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Kalau semua ancaman itu terjadi dan telah terjadi apakah TNI harus diam? Kalau TNI diam maka TNI melanggar sumpah keprajuritan yang diikrarkan nya. Dengan demikian dapat dituduh berkhianat pada bangsa dan negara.

Dengan demikian cukup beralasan menurut saya TNI mengambil peran untuk menjaga bangsa dan negara dalam situasi dan kondisi apapun, tidak terkecuali menghadapi 2024 yang akan datang. Karena itu kita patut mengapresiasi kesadaran TNI melihat adanya bayang-bayang kecurangan yang sedang dioperasikan menuju pemilu 2024.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Etika menjaga dan melindungi bangsa dan negara itu adalah etika politik TNI. Juga Menjaga dan melindungi demokrasi dan negara hukum. Tidak ada kepentingan lain selain itu. Kalau politik merusak dan menghancurkan kehidupan berbangsa san bernegara, TNI harus mencegahnya. Jalan mencegahnya adalah mengambil peran untuk melakukan pencegahan atau penyelamatan itu.

Saya kira kita telah berkomitmen menjaga Pancasila, UUD 1945 dan NKRI serta Negara Hukum. Kalau komitmen sudah diikrarkan artinya kita harus berbuat untuk mencegah praktik yang bertentangan dengan nilai yang kita jaga itu.

Pada akhirnya tugas kita semua menjaga bangsa dan negara ini dari bahaya yang akan merusaknya. Saya kira kalau keadaan sudah semakin tidak terkendali, TNI harus terlibat aktif untuk menyelamatkannya. Itulah etika prajurit yang sesungguhnya.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *