Masyaa Allah! Usai 3 Hari Rutin Minum Air Zamzam, Jamaah Haji Lansia Asal Bone Sembuh Dari Stroke Ringan

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Seorang jemaah haji asal Bone, Sulawesi Selatan, Indo Hana, mengalami keajaiban saat menunaikan ibadah haji di Tanah Suci tahun ini. Dia dikabarkan sembuh dari stroke ringan yang dideritanya usai minum air zamzam selama tiga hari berturut-turut.

Dua pekan sebelum masuk Asrama Haji Sudiang, Makassar, nenek berusia 79 tahun ini terserang stroke ringan hingga harus menggunakan kursi roda.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Skema Puncak Ibadah Haji di Armuzna, Pergerakan Jemaah dan Layanan yang Disiapkan
Selain tak bisa berjalan, ia juga kesulitan untuk menggerakkan kedua pergelangan tangannya. Bahkan disebut bahwa mulutnya pun tak bisa terbuka.

Saat tiba di Mekah, Hanna tak diizinkan oleh petugas untuk menunaikan shalat jemaah lima waktu di Masjidil Haram sebab kondisinya yang sedang sakit. Selama tiga hari ia hanya berdiam diri di kamar 606 Hotel Ruwabi Muna.

“Panitia pilih melarang ke Haram, tapi dia selalu minta dibawakan air Zamzam dari Haram,” kata Kiai Arief Arfah LC, pembimbing ibadah kloter.

Selama berdiam diri di kamar hotel, Hanna terus rutin meminum air Zamzam yang dibawa rekan sekamarnya setiap hari. Terkadang, ia juga membasuh tangan, muka dan kakinya seperti sedang berwudhu dengan air Zamzam.

Pada Rabu,14 Mei 2023 di waktu Syuruq, Hanna merasakan sendiri mukjizat datang kepadanya. Seketika ia bisa kembali melafalkan kata, dan bisa berjalan lagi tanpa kursi roda.

“Oooh, Puang! tarima kasi’ wae Zamzam pabbura loppota, pajani lasakku ko Tana Marajata’. (Ya, Alllah terima kasih obat air Zamzam, Mukjizat ini. Aku sembuh di Tanah Suci-Mu),” ucap Hanna kepada rekan sekamarnya di Rabu pagi.

Kesembuhannya itu datang usai tiga hari rutin meminum air Zamzam dari Masjidil Haram, Mekah Al Mukaromah.

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *