Pemilu Tetap Coblos Caleg, Celetukan Rocky Gerung Pedes: Pasti Megawati Ngamuk ke Jokowi

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Mahkamah Konstitusi (MK) menolak gugatan UU Pemilu sehingga Pemilu 2024 tetap menggunakan sistem proporsional terbuka atau coblos nama caleg. Akademisi Rocky Gerung menyebut bakal ada konflik antara Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal hal ini.

“Pemilu akan dilakukan dengan proporsional sistem terbuka, artinya proposal Megawati ditolak oleh MK. Menyenangkan memang, karena kita ingin kompetisi itu terbuka,” kata Rocky Gerung saat menjadi pembicara di Almamater Coffee and Eatery Solo, Kamis (15/6/2023).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Menurut Rocky Gerung, sistem pemilu proporsional tertutup seperti beli kucing dalam karung. Menurutnya, sistem Pemilu tertutup akan memberi kesempatan bagi koruptor di parleen.

“Kalau tertutup artinya maling-maling, koruptor, yang berencana jadi koruptor pasti minta didahulukan dalam daftar tertutup itu, kita nggak tahu. Kita beli kucing dalam karung akhirnya, walaupun karungnya sudah bolong, kita udah tahu jenis kucingnya, terlihat juga akhirnya,” ucapnya.

Dengan ditolaknya gugatan sistem Pemilu ini, Rocky menyebut bakal ada konflik antara Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sebagai informasi, gugatan sistem pemilu ini diajukan kader PDIP.

“Ini akan menimbulkan konflik baru lagi, pasti Megawati akan ngamuk, karena seolah-olah Pak Jokowi mengabaikan permintaan ketua partainya, itu kan intinya. Masak petugas partai mengabaikan permintaan presiden partai,” ucapnya.

Dia memprediksi ke depan akan ada perseteruan antara Megawati dengan Jokowi jilid ke-3. Namun, dia tidak memerinci bentuk perseteruan Jokowi dan Megawati itu.

“Jadi Anda akan lihat nanti duel jilid ke-3 antara Jokowi dengan Megawati. Itu dasarnya. Padahal sebetulnya kita tunggu duel argumen di antara para capres, mau mengucapkan apa para capres itu untuk supaya membujuk anak Solo memilih dia,” pungkasnya.

Sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *