Celoteh Megawati Ada Rakyat Pilih Pemimpin Karena Ganteng: Aduh Pusing Saya

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengingatkan rakyat untuk tidak memilih pemimpin berdasarkan tampilan fisik. Menurutnya, pilihlah pemimpin berdasarkan pengalaman.

“Kalau pemimpin tuh sebetulnya mesti dilihat lahir batin, jangan fisik saja, terpersona gitu. Diperlukan pemimpin yang berpengalaman, baik di lembaga legislatif maupun eksekutif,” kata Megawati saat pidato di puncak peringatan Bulan Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (24/6).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Kasih tahu, kalau milih pemimpin jangan cuma lihat tampangnya, haduh, ibu suka pusing,” tambah Megawati.

Dirinya lalu cerita ada ibu-ibu yang lebih memilih pemimpin berparas tampan ketimbang dirinya.

“Ada dulu ya, kalau, kan waktu ibu mau jadi presiden lagi, terus ada ibu-ibu bilang gini, aduh ibu maaf, sebetulnya saya mau milih ibu lagi, tapi saya kok ingin milih yang ganteng. Pusing kepala saya,” ungkapnya.

Mega kemudian bertanya apakah dirinya masih cantik atau tidak kepada para peserta. Ia juga bertanya berapa usianya saat ini.

“Jadi, ibu ini biar sudah cantik kayak gini, aih enggak diakui, salah besar, loh ibu sudah jelek atau cantik? Jangan bohong,” kata Mega.

“Padahal ibu sudah nenek-nenek loh, tahu enggak umur ibu berapa? Ibu nih sudah nenek, hanya karena semangat jadi masih bisa teriak-teriak,” ucapnya.

Megawati mengajak rakyat pilih pemimpin yang visioner, arif dan bijaksana. Serta, memiliki rekam jejak prestasi yang baik dan mengakar.

“Ini yang paling penting, mengakar kepada akar rumput, saya ingatkan, saya ingatkan, saya ingatkan, lima menit coblosnya, lima tahun ngerasain senang atau susahnya,” ucapnya.

“Hati-hati loh, karena itulah gunakan hak pilih mu dengan sebaik-baiknya,” ujar Mega.

sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *