Silakan Dicoba! Kisah Abu Nawas: Cara Pengobatan Aneh Abu Nawas, Namun Mujarab

Pengobatan Aneh Abu Nawas
Pengobatan Aneh Abu Nawas
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Sambil duduk dan berpikir, dari kejauhan ia melihat seorang kakek tua yang masih sibuk sendirian memetik buah-buahan di kebun kurma. Abu Nawas yang heran langsung mendekati kakek tersebut.

Setelah bercakap-cakap dengan kakek tersebut, Abu Nawas mendapat jawaban jika kakek tersebut rajin memetik buah sebagai kesibukan. Jika tak ada kesibukan, kakek tersebut malah merasa badannya pegal-pegal. Dari pertemuan itu, Abu Nawas menemukan penyebab sakitnya raja.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Esok harinya, Abu Nawas menghadap raja. “Abu Nawas, belum dua hari kau sudah menghadapku, mana obat untukku?” tanya raja.

“Maaf hamba, baginda. Kali ini hamba datang belum membawa obat yang dapat baginda minum, sebab obat yang bisa sembuhkan baginda hanya telur unta. Baginda harus cari telur itu sendiri karena jika tak dicari sendiri, maka khasiatnya akan hilang,” terang Abu Nawas.

“Kalau itu yang kau sarankan, baiklah aku akan segera mencarinya,” jawab baginda.

Dengan sekuat tenaga raja mencoba mencari telur unta di pasar. Para pedagang pun terheran. Bukankah unta itu beranak, bukan bertelur? Tapi mereka tak berani mengatakan hal itu sebab yang mencari baginda Raja.

Setelah berkeliling kota dan tak menemukan satu pun penjual telur unta, raja bertemu nenek tua yang menjelaskan jika unta tak bertelur tapi beranak. Ia lantas sadar jika ia baru dibohongi oleh Abu Nawas.

Sampai di istananya, raja merasa kelelahan setelah mencari telur unta dengan berjalan. Ia pun akhirnya tertidur pulas karena capek yang diderita.

Esok harinya ia tampak segar bugar dan anehnya sakit yang diderita hilang. Ia lalu menyuruh para pengawal untuk meminta Abu Nawas menghadapnya. Tak lama kemudian Abu Nawas menghadap.

“Bagaimana baginda, apakah baginda telah menemukan telur unta yang hamba anjurkan?” tanya Abu Nawas setelah memberikan salam kedatangan.

“Rupanya engkau telah mempermainkanku, ya?” jawab bagianda dengan marah..

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *