JIS Bagai Eropa, Namun Akses Parkir Menjadi Sorotan

JIS Bagai Eropa
Jakarta International Stadium atau JIS
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Dito mengatakan untuk parkir tamu JIS memang tak memadai. Dia menyebut hal itu disebabkan sejak awal JIS dibangun dengan konsep ramah pejalan kaki.

“Parkir untuk tamu dan kendaraan memang konsep JIS mengedepankan transportasi umum. Jadi memang itu sementara sambil mendorong agar stasiun dan KRL selesai, mungkin bisa dialokasikan nanti, jika ada acara besar di sana memakai bis atau bus atau parkir di seberangnya,” imbuhnya.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Dito menyebut akses parkir yang jadi sorotan yakni untuk bus pemain. Dia mengatakan kendalanya bus pemain tidak bisa masuk.

“Memastikan tidak ada kendala-kendala contohnya akses parkir. Akses parkir itu bukan parkir yang untuk tamu sebenarnya. Jadi sebenarnya akses parkir untuk pemain itu, ada kendala sedikit untuk bus, tidak bisa masuk,” kata Dito.

Dito mengatakan akses di sisi barat dan timur JIS akan diperbanyak oleh Pemprov DKI.

Murni Kendala Teknis Bukan Politik

Dito menegaskan renovasi yang dimaksud adalah menyempurnakan fasilitas seluruh opsi stadion di Indonesia. Dito menyebut bukan hanya JIS yang menjadi perhatian, 21 opsi stadion lainnya untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-17 juga akan dioptimalkan.

“Saya, kita, juga harus menjelaskan ya bahwa renovasi itu sebenarnya artinya menyempurnakan dan memang tidak hanya JIS, di seluruh stadion itu pasti ada catatan-catatan,” kata Dito.

“Dan itulah mengapa kita judulnya 22 stadion ini akan kita renovasi, sempurnakan dan optimalkan, jadi maksudnya bukan hanya JIS tapi seluruh stadion di Indonesia,” tuturnya.

Adapun pertimbangan perbaikan JIS juga berkaca pada penyelenggaraan konser Dewa 19 yang akses masuk keluarnya dikeluhkan pengunjung. Dia menjamin sikapnya soal JIS untuk kepentingan banyak pihak, bukan terkait politik.

“Ya itu pasti (konser Dewa 19), pasti menjadi salah satu tolok ukur,” tutur Dito.

“Ya betul (bukan unsur politik). Pokoknya saya berani jamin apa yang kita lakukan ini pure berdasar teknis dan ini menyeluruh di seluruh stadion di Indonesia,” imbuhnya.

Sumber: detik

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *