Polemik Rumput JIS Terus Disorot, Ketua DPRD DKI Sebut FIFA yang Berhak Tentukan Standarnya

Jakpro Sebut Rumput JIS Tidak Jadi Diganti
Rumput Stadion JIS. Foto: Instagram - jakinstadium.
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi ikut menyoroti polemik rumput Jakarta International Stadium (JIS) yang disebut tidak memenuhi standar untuk pergelaran Piala Dunia U-17 pada November 2023 mendatang.

Menurut pria yang akrab disapa Pras ini, hanya FIFA yang berhak menentukan standar kualitas dari rumput lapangan sepak bola sebelum pergelaran piala dunia.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Pada kenyataan yang ada nanti kan FIFA kan turun ya melihat. Gitu loh, standarisasinya FIFA kan, nanti kan mengacu kepada FIFA. Ya kita lihat aja nanti,” kata Pras kepada wartawan di Jakarta Pusat, Kamis, 6 Juli 2023.

Pras menyebutkan, Pemerintah Pusat tengah fokus untuk membangun infrastruktur JIS agar lebih baik ke depannya. Tak hanya soal rumput, melainkan akses juga harus diperbaiki.

“Sekarang kan siapkan dulu medianya, layak atau tidak layak. Jika sudah di maksimalkan, kalau tidak layak, ya gak bisa dipakai juga,” katanya.

Sebagai informasi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono bersama dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono meninjau langsung kawasan Jakarta International Stadium (JIS).

Peninjauan tersebut dalam rangka perbaikan dan persiapan untuk pergelaran piala dunia U-17 di Indonesia.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *