Nasdem Nilai Pernyataan Rocky Gerung Reaksi Atas Perilaku Presiden yang Tak Konsisten

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Ketua DPP Partai NasDem Effendy Choirie (Gus Choi) menilai pernyataan pengamat politik Rocky Gerung merupakan reaksi atas perilaku Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang tidak konsisten.

Gus Choi mengatakan dirinya tak mempermasalahkan pihak yang membawa pernyataan Rocky Gerung ke ranah hukum.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Tapi yang harus dipahami adalah hukum kausalitas, hukum sebab akibat. Setiap ada reaksi, sebelumnya biasanya pasti ada aksi,” kata Gus Choi kepada wartawan, Selasa (1/8/2023).

Dia menyebut pernyataan Rocky Gerung bukan tanpa alasan. Sebab, selama ini banyak kebijakan Presiden Jokowi yang tidak adil dan tidak konsisten.

“Apa yang disampaikan oleh Bung Rocky Gerung merupakan reaksi dari seorang warga negara yang selama ini melihat, menyaksikan dan ucapan, aksi-aksi, tindakan, perilaku dan kebijakan presiden yang tidak konsisten,” ucap Gus Choi.

“Yang tidak adil kepada semua warga negara, yang selalu politking, yang tidak memberi keteladanan yang baik,” sambungnya.

Karenanya, Gus Choi memandang dirinya memaklumi dan memahami pernyataan Rocky Gerung itu.

“Ini harus menjadi pelajaran bagi siapapun Presiden RI yang akan datang, harus hati-hati, harus cerdas memahami reaksi dan aspirasi rakyat, harus membuat kebijakan yang adil untuk seluruh rakyat,” ungkapnya.

Dia meminta agar presiden yang akan datang tak membuat kebijakan hanya untuk menguntungkan keluarganya, kelompoknya, dan pendukungnya.

Adapun pada Senin (31/7/2023) media sosial Twitter dihebohkan dengan pernyataan Rocky Gerung yang diduga menghina Presiden Jokowi.

Dalam video yang dilihat Tribunnews, Gus Choi memandang dirinya memaklumi dan memahami pernyataan Rocky Gerung itu. menyebut Jokowi hanya memikirkan nasibnya sendiri.

“Ambisi Jokowi adalah mempertahankan legasinya. Dia masih ke China buat nawarin IKN. Dia masih mondar mandir dari satu koalisi satu ke koalisi yang lain untuk mencari kejelasan nasibnya. Dia memikirkan nasibnya sendiri Dia nggak mikirin nasib kita. Itu b******* yang t****,” kata Rocky Gerung.

Video lengkap pidato Rocky Gerung yang diduga menghina Presiden Jokowi itu juga diunggah di channel resmi Rocky Gerung, Rocky Gerung Official.

Rocky Gerung menyampaikan pidato itu dalam sebuah acara organisasi buruh.

Berdasarkan backdrop yang terpasang, acara itu berlangsung pada Sabtu, 29 Juli 2023 di Islamic Center Kota Bekasi, Jawa Barat.

Sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 Komentar