7 Makanan Jangan Anda Beli di Bandara

7 Makanan Jangan Anda Beli di Bandara
Yoghurt
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Bagi Para traveler jangan membeli 7 makanan ini di bandara. Sebab, jika tidak terbiasa, terkadang bisa menjadi gangguan

Dikutip dari Travel+Leisure, Sabtu (5/8/2023) Saat mencari tempat untuk membeli perbekalan, bandara adalah tempat terakhir yang Anda inginkan. Meskipun restoran berbintang Michelin, ada makanan tertentu yang harus Anda hindari.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Hal ini disebabkan rendahnya kandungan nutrisi yang berpotensi membuat Anda sakit selama penerbangan.

Berikut adalah 7 makanan yang tidak boleh Anda beli di bandara:

  1. Salad bar

Salad bar yang berisi sayuran hijau juga bisa menjadi sarang kuman, termasuk jenis yang bisa menyebabkan keracunan makanan. Mencuci sayuran tidak menghilangkan semua kuman karena dapat menempel pada permukaan daun dan itu sumber utama infeksi bakteri E. coli.

  1. Kopi porsi besar

Kopi hangat mungkin sangat cocok untuk penerbangan di pagi hari, tetapi sebaiknya tunda dahulu. Karena, kopi tidak hanya dapat menyebabkan traveler gugup, tetapi juga dapat membuat sering ke kamar mandi.

  1. Kentang goreng dan pretzel asin

Makanan asin seperti kentang goreng dan pretzel memang terdengar enak tapi itu adalah penyebab perut kembung. Saat menyerang di ketinggian 35.000 kaki, coba bayangkan rasanya.

Dijelaskan oleh US News, tekanan udara berkurang pada ketinggian yang lebih tinggi. Artinya, gas termasuk yang ada di perut akan mengembang.

  1. Yoghurt tinggi gula

Hati-hati, karena porsi kecil yoghurt bisa mengandung banyak gula. Kara Landau, seorang ahli diet dari Australia dan orang di balik travellingdietitian.com, menyebut makanan itu dapat memperburuk usus dan menggantinya dengan makanan yang mengandung banyak protein, serat, dan/atau lemak sehat.

  1. Koktail

Minum bir-koktail di bandara sebelum terbang masih dilakukan para pelancong nyentrik. Tapi, janganlah terlalu banyak meminumnya karena dapat berefek buruk saat Anda di udara.

“Selama penerbangan, tekanan barometrik di kabin pesawat lebih rendah daripada di sebagian besar tempat di Bumi. Anda dapat membandingkannya dengan ketinggian di pegunungan antara 1.800 dan 2.200 mdpl. Keadaan demikian mengurangi kemampuan tubuh untuk menyerap oksigen dan bisa menyebabkan pusing atau hipoksia. Minum alkohol akan memperburuknya,” menurut blog maskapai KLM.

  1. Daging deli

Menurut CDC, daging kemasan juga bisa mengandung listeria yang berbahaya, terutama jika sudah lama didiamkan di luar. Lembaga itu memperingatkan untuk menghindari menu hot dog, daging deli atau sosis yang difermentasi atau kering kecuali sudah dipanaskan hingga suhu 74 derajat Celcius.

  1. Sushi

CDC mengatakan sebelum terbang hindarilah sajian ikan mentah atau setengah matang, seperti sashimi juga sushi. Sushi bisa menyebabkan rasa tak nyaman apa lagi dicelupkan ke mangkuk kecap yang bisa mengandung hampir 40% garam harian.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *