Subhanallah! 7 Tanaman Ini Membawa Rezeki dan Dapat Ditanam di Pekarangan Rumah Sendiri

Tanaman Membawa Rezeki
Pohon pisang
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



“Atau engkau mempunyai sebuah kebun kurma dan anggur, lalu engkau alirkan di celah-celahnya sungai yang deras alirannya,” (QS. Al-Isra: 91).

4. Pohon pisang

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Siapa di antara Mama menyukai buah pisang? Maka patut berbangga karena buah satu ini dianggap sebagai salah satu buah surga.

Pohon pisang atau Musa Paradisiaca bisa menjadi pilihan yang tepat untuk ditanam di pekarangan rumah.

Pisang dikenal dapat merangsang memori dan mengaktifkan pikiran.

Selain itu, manfaat lain yang dapat diperoleh adalah mengonsumsi pisang, yaitu dapat menurunkan berat badan dan melancarkan sistem pencernaan.

Tanaman pisang telah disebutkan dalam Al-Qur’an, yang berbunyi: “Dan pohon pisang yang bersusun-susun (buahnya),” (QS. Al-Waqi’ah: 29).

5. Pohon buah tin

Tanaman pembawa rezeki menurut Islam selanjutnya ialah pohon buah tin. Tumbuhan ini sangat istimewa karena disebutkan dalam kitab suci Al-Qur’an. Tin termasuk tanaman yang populer dalam budaya Islam, karena mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan manusia.

Maka tak heran bila harga yang ditawarkan tidak main-main karena memiliki nilai jual yang tinggi. Begini bunyi ayat Al-Qur’an yang menyebutkan pohon tin di dalamnya: “Demi buah tin dan buah zaitun.” (QS. At-Tin: 1).

6. Pohon delima

Siapa sangka jika pohon delima juga termasuk tanaman yang dipercaya dapat membawa berkah dalam budaya Islam. Disebutkan di Al-Qur’an, buah ini memiliki banyak manfaat menguntungkan bagi manusia.

Manfaatnya yang sangat banyak tidak hanya dapat menunjang kesehatan fisik, tetapi juga kecantikan tubuh.

Buah delima disebutkan sebanyak tiga kali dalam Al-Qur’an, yaitu pada surah Al-An’am ayat 99 dan 141, serta Ar-Rahman ayat 69. Tentu hal tersebut membuat pohon satu ini begitu istimewa.

Buah delima disebutkan dalam ayat suci Al-Qur’an yang berbunyi:

”Delima yang serupa (bentuk dan warnanya) dan tidak serupa (rasanya). Makanlah buahnya apabila ia berbuah dan berikanlah haknya (zakatnya) pada waktu memetik hasilnya, tapi janganlah berlebih-lebihan. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang berlebihan,” (QS. Al-An’am: 99).

7. Pohon bidara

Pohon Bidadara disebutkan sebagai tumbuhan surga pembawa berkah yang ada di dunia saat ini. Dalam Al-Qur’an, daun bidara dikenal dengan istilah daun Sidr. Daunnya kerap digunakan sebagai obat herbal yang dinilai ampuh mengatasi gangguan kesehatan.

Manfaat yang diperoleh dari daun bidara, dia antaranya mengeringkan luka diabetes, mempercepat penyembuhan luka, meredakan gangguan lambung, hingga mengobati keputihan.

Jenis tanaman ini disebutkan dalam firman Allah yang berbunyi: “Berada di antara pohon bidara yang tak berduri,” (QS. Al-Waqi’ah: 28).

Demikian ulasan 7 tanaman yang membawa rezeki menurut Islam. Semoga bermanfaat.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *