Ormas Persatuan Islam, Hari ini Serentak Gelar Aksi Bela Palestina dan Penggalangan Dana untuk Warga Gaza

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id – “Dan untuk Israel, selama kemerdekaan bangsa Palestina belum diserahkan kepada orang-orang Palestina, maka selama itulah bangsa Indonesia berdiri menantang penjajahan Israel. (Soekarno – 1962)”.

Gelombang protes atas aksi kekejaman militer Israel terhadap rakyat Palestina terus meluas di berbagai belahan dunia.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Di tanah air sendiri pada hari ini, 28 Oktober 2023, bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda. Ormas Persatuan Islam serentak mengadakan aksi Bela Palestina yang diisi dengan acara Longmarch dan penggalangan dana untuk membantu korban perang di Gaza Palestina.

Ketua Umum Persatuan Islam Kyai H. Jeje Zaenudin menghimbau keluarga besar Jam’iyah Persis untuk menggelar aksi Bela Palestina secara serentak di Pimpinan Wilayah, Pimpinan Daerah dan Pimpinan Cabang masing-masing.

“Sesungguhnya Kaum Mukminin itu bersaudara, maka apabila ada yang tidak peduli dengan penderitaan saudaranya, maka perlu diragukan keimanannya.” Ujar Kyai H. Jeje Zaenudin.

Di Jakarta, aksi digelar di depan Kedubes AS, sekutu besar Israel. Ribuan massa memadati komplek kedutaan negeri Paman Sam tersebut.

Ketua Bidang Jamiyyah Persatuan Islam, Ustaz Salam Russyad, mengucapkan rasa syukur, alhamdulillah. Pasalnya, aksi bela Palestina hari ini yang diikuti oleh 1.3 juta orang, termasuk keluarga besar Jamiyyah Persatuan Islam, berjalan lancar sesuai dengan harapan.

Sedangkan di daerah sendiri, aksi digelar di setiap Pimpinan Cabang dengan serentak.

Menurut pantauan reporter hajinews.co.id, Pimpinan Cabang Katapang Kab Bandung menggelar aksi dimulai dengan Longmarch menyusuri Tepian Sungai Citarum.

Usai Longmarch, berbagai orasi disampaikan oleh Pimpinan Persis, Persistri, Pemuda dan Pemudi Persatuan Islam.

Mengutip alinea pertama pembukaan UUD 1945, “Bahwa sesungguhnya Kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu, maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan, karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan.” Maka kebebasan rakyat Palestina adalah sebuah keniscayaan yang harus didukung oleh semua.

Dalam aksi tersebut Pimpinan Cabang Katapang berhasil dikumpulkan dana sebesar Rp 100 juta lebih. Dan akan disatukan dalam lembaga LAZ Persis untuk kemudian disalurkan ke Gaza Palestina.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *