Kultum 278: Mitos India Adalah Negara Vegetarian

Mitos India Adalah Negara Vegetarian
Dr. H. Rubadi Budi Supatma, Wakil Ketua Departemen Kelembagaan dan Hubungan Luar Negeri Pengurus Pusat Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia, PP IPHI.
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Banyak yang masih percaya bahwa Punjab adalah negara “pencinta ayam”. Tetapi kenyataannya adalah bahwa 75% orang di negara bagian utara itu adalah vegetarian. Jadi bagaimana sampai mitos bahwa India adalah negara yang sebagian besar vegetarian bisa menyebar dengan sukses?

Di samping itu, para peneliti mengatakan, beberapa stereotip dimungkinkan oleh migrasi. Jadi, ketika orang India selatan bermigrasi ke India utara dan tengah, makanan mereka menggantikan semua masakan India selatan. Hal yang sama berlaku untuk orang India utara yang bermigrasi ke bagian lain negara itu.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Kemudian, beberapa stereotip yang diabadikan oleh orang luar, orang India utara stereotip orang India selatan hanya dengan bertemu beberapa dari mereka tanpa memikirkan keragaman daerah dan sebaliknya. Media asing juga terlibat “karena berusaha mengidentifikasi masyarakat dengan beberapa karakteristik penting saja”.

Ayam dianggap sebagai bentuk daging paling populer yang yang dimakan oleh orang India. Penelitian ini juga menunjukkan perbedaan kebiasaan makan antara pria dan wanita. Lebih banyak wanita, misalnya, mengatakan mereka vegetarian daripada pria. Para peneliti mengatakan ini sebagian dapat dijelaskan oleh fakta bahwa lebih banyak pria makan di luar rumah mereka dan dengan “kekebalan moral yang lebih besar daripada wanita”, meskipun makan di luar mungkin tidak dengan sendirinya berarti makan daging.

Patriarki dan politik juga mungkin ada hubungannya dengan hasil penelitian itu. Jadi, “Beban untuk mempertahankan tradisi vegetarisme secara tidak proporsional jatuh pada para wanita”, kata Dr. Natrajan dan Dr. Jacob. Pasangan adalah pemakan daging di sekitar 65% dari rumah tangga yang disurvei dan vegetarian hanya di 20%. Tetapi dalam 12% kasus, sang suami adalah pemakan daging, sedangkan istrinya adalah seorang vegetarian. Hanya dalam 3% kasus yang kebalikannya benar. Jadi mengapa vegetarisme memberikan pengaruh yang jauh lebih besar pada representasi India dan orang India di seluruh dunia? Allahu ya’lam.

Semoga sedikit yang kita baca ini bermanfaat bagi kita semua, dan kalau sekiranya bisa bermanfaat bagi yang lain, mari kita share kultum ini kepada sanak saudara dan handai taulan serta sahabat semuanya, semoga menjadi jariyah kita semua, aamiin.

اَلْحَمْدُ للَّهِ رَبِّ الْعالَمِينَ

وَالسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Sumber : Ahmad Idris Adh.                                    —ooOoo—

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *