Dengan Obat Bisikan, Kisah Abu Nawas: Dapat Menyembuhkan Pangeran Yang Sakit Parah

Abu Nawas Menyembuhkan Pangeran Yang Sakit Parah
banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



banner 678x960

banner 400x400

Hajinews.co.id – Suatu hari ABU Nawas tiba-tiba menjadi tabib. Ini bermula ketika orang-orang menemukan pangeran yang sedang sakit parah.

Banyak tabib dibawa ke istana untuk merawat sang pangeran, namun tidak ada yang bisa menyembuhkannya. Terakhir, pihak kastil mengadakan sayembara.

Bacaan Lainnya


Siapa pun yang menyembuhkan pangeran akan menerima hadiah dari raja. Meski bukan seorang tabib, Abu nawas mengajukan diri dan percaya bahwa ia bisa menyembuhkan sang pangeran.

“Saya membutuhkan seorang tua yang di masa mudanya sering mengembara ke pelosok negeri,” ucap Abu Nawas, dikutip dari nu.or.id, Selasa (5/12/2023).

Orang tua yang diinginkan Abu Nawas pun didatangkan oleh Raja. “Sebutkan satu per satu nama-nama desa di daerah selatan,” pinta Abu Nawas kepada orang tua itu.

Ketika orang tua tersebut menyebutkan nama-nama desa bagian selatan, Abu Nawas menempelkan telinganya ke dada sang pangeran. Kemudian Abu Nawas memerintahkan agar menyebutkan bagian utara, barat, dan timur.

Setelah semua bagian negeri disebutkan, Abu Nawas mohon agar diizinkan mengunjungi sebuah desa di sebelah utara. Raja merasa heran. “Kamu didatangkan ke sini bukan untuk berlibur,” kata Raja.

Abu Nawas menjelaskan, “Sang pangeran sedang jatuh cinta pada seorang gadis desa di sebelah utara negeri ini.”

“Bagaimana kau tahu?” tanya Raja.

“Ketika nama-nama desa di seluruh negeri disebutkan, tiba-tiba degup jantungnya bertambah keras ketika mendengarkan nama sebuah desa di bagian utara negeri ini. Sang pangeran tidak berani mengutarakannya kepada Baginda.”

Wallahu a’lam bisshawab.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *