Kisah Abu Nawas: Lihat Kancing Celana ke Raja, Abu Nawas Akan Mendapat 1000 Dirham

Abu Nawas Akan Mendapat 1000 Dirham
banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



banner 678x960

banner 400x400

Hajinews.co.id – Temannya meminta Abu Nawas melakukan sesuatu yang akan membuat marah Yang Mulia Raja. Ajakan itu tidak membuat sang raja marah, namun malah membuatnya tertawa. Jika berhasil, Abu nawas akan menerima 1000 dirham.

Dua menit kemudian Abu Nawas mendapat ide. “Ya sudah besok kita akan bertemu dengan Raja, dan aku akan melakukan satu hal yang oleh orang itu dipandang tabu, dan kalau penguasa dilakukan hal itu dia akan marah,” ucapnya, dikutip dari nu.or.id.

Bacaan Lainnya


Kawannya ini bingung. Masak sih Abu Nawas ini bisa mengerjakan tantangan sulit itu.

Keesokan harinya Abu Nawas datang ke istana Raja. Ia memakai kancing baju yang kancingnya itu disusun berdasarkan ukuran kecil ke besar, dan di atas sorbannya juga ada kancing yang besar.

“Raja bertanya, ‘Abu Nawas kamu sedang melucu apa hari ini? Pakai kancing yang ukurannya aneh, kecil, kemudian besar, paling besar.’ ‘Ya Raja, saya masih punya ukuran yang lebih besar lagi.’ ‘Di mana?’ .”

Abu Nawas lalu berbalik. Kemudian dia menungging ke hadapan Raja. Pantatnya digoyang-goyang. Ternyata kancing paling besar di taruh di balik celana.

Kemudian Raja tertawa terpingkal-pingkal. Begitu juga teman yang menantangnya ikut tertawa terpingkal-pingkal.

Abu Nawas pun mendapat hadiah 1000 dirham karena melakukan suatu hal yang kalau orang biasa melakukan itu pasti akan marah. Tetapi, Raja malah tertawa dengan itu.

Allahu a’lam bisshawab.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *