Kultum 309: Bagi Penulis, Biografi Nabi Muhammad Itu Terbaik

Biografi Nabi Muhammad Itu Terbaik
Dr. H. Rubadi Budi Supatma, Wakil Ketua Departemen Kelembagaan dan Hubungan Luar Negeri Pengurus Pusat Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia, PP IPHI.
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Oleh: Dr. H. Rubadi Budi Supatma, Wakil Ketua Departemen Kelembagaan dan Hubungan Luar Negeri Pengurus Pusat Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia, PP IPHI.

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

اَلسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَا تُهُ

Pembaca yang dirahmati Allah,

Hajinews.co.id – Semakin banyak dibaca dari berbagai sumber, kita akan dapati bahwa biografi Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wasallam adalah tentu lebih baik dari yang lain. Untuk meyakinkan diri kita tentang hal itu, mari kita baca komentar beberapa tokoh dunia tentang siapa Nabi Muhammad itu.

Penulis bernama Doktor Martin Lings mengatakan bahwa biografi Nabi Muhammad adalah biografi terbaik dan paling mudah didekati tentang Nabi. Buku ini lebih mirip sebuah novel, karena bergerak cepat dan selalu menarik. Pada saat yang sama, Dr. Lings berusaha untuk membuat suatu penceritaan yang akurat berdasarkan sumber-sumber yang paling awal. Orang mungkin juga tertarik untuk mengetahui bahwa selama penelitian buku buku tentang Nabi Muhammad beliau akhirnya menerima Islam.

Sementara itu, Maulana Muhammad Ali mengatakan bahwa biografi tentang Nabi Muhammad adalah salah satu favorit pribadinya. Ditulis oleh seorang Muslim terhormat dari Lahore, Pakistan, buku kecil ini dikemas secara informatif. Sangat menarik untuk dicatat bahwa sementara penulis mencoba untuk memberikan gambaran yang akurat, kita tidak akan menemukan banyak penyebutan kisah-kisah yang dianggap mukjizat di luar mukjizat Al-Qur’an itu sendiri. “Ini adalah versi yang sangat sederhana”.

Padahal sang Maulana kaget, dia terbiasa membaca kisah-kisah yang memuat seperti mukjizat Nabi Muhammad. Maulana juga seorang penulis yang menarik yang darinya kita akan menemukan komentar-komentar menarik di dalam biografi Nabi Muhammad. Dia mengatakan “Kebenaran tidak bergantung pada kekuatan untuk pemeliharaannya”. Ini adalah pilihan yang sangat baik untuk non-Muslim. Mereka yang mungkin lebih cenderung skeptis dan menganggap diskusi tentang mukjizat sebagai hiasan, akan menghargai dan tergerak oleh cerita dalam biografi Nabi Muhammad terseut.

Seorang mualaf yang saat ini di AS, Yahiya Emerick adalah seorang penulis yang sangat baik. Beliau menulis buku dan diberi judul, “Kehidupan dan Karya Muhammad”. Dia menjabat sebagai wakil kepala sekolah di sebuah sekolah Islam dan sebagai Presiden Yayasan Islam Amerika Utara. Menurutnya, Biografi tentang Nabi Muhammad sangat mudah dibaca dan mencakup banyak informasi, berdasarkan sumber informasi tradisional.

Emerick juga menggunakan banyak informasi geografis, sejarah dan budaya yang mungkin tidak bisa ditemukan di biografi lain untuk memberikan gambaran yang jelas tentang latar dan menghubungkan pentingnya pilihan dan situasi tertentu yang dihadapi Nabi Muhammad. Kita juga akan belajar lebih banyak tentang sejarah Arab dengan cara yang mudah diakses dengan membaca Bisografi Nabi Muhammad.

Dalam buku “Ketika Bulan Terbelah: Biografi Nabi Muhammad” yang ditulis oleh Syaikh Safier Rahman Mubarakpuri, dijelaskan bahwa dia bukan seorang pembela Muhammad dan tidak akan mencoba membuat cerita menyenangkan bagi mereka yang mungkin bingung atau tersinggung dengan aspek-aspek cerita Muhammad. Buku ini sangat baik dibaca oleh umat Islam yang sudah relatif akrab dengan kehidupan dan misi Nabi.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *