Kultum 315: Berpikir Masuk Islam, Punya Beberapa Pertanyaan

Berpikir Masuk Islam
Dr. H. Rubadi Budi Supatma, Wakil Ketua Departemen Kelembagaan dan Hubungan Luar Negeri Pengurus Pusat Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia, PP IPHI.
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



“Saya dengan hormat menyarankan penelitian anda mungkin tidak akan pernah berakhir. Selalu ada kemungkinan sesuatu yang perlu anda cari. Pertanyaan utamanya adalah, Apakah anda senang dengan arah hidup anda, dengan keputusan untuk memeluk Islam? Jika anda merasakan kedamaian dalam diri anda dan anda sedang mencari ilmu, maka tidak ada alasan untuk menunda.

Cobalah untuk berbicara dengan Allah dan meminta Dia untuk menunjukkan jalan. Ini pasti membawa kedamaian di hati anda. Anda dapat menemui lebih banyak tekanan pada anda ketika anda menjadi muallaf, dan anda perlu menjelaskan kepada orang lain bagaimana dan mengapa anda telah mengambil keputusan ini. Lebih mudah jika pikiran anda jernih”.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Mungkin yang disarankan konselor ini sebagaimana tersirat dalam surat Asy-Syuara’ ayat 217 samapi 219 sebagaimana Allah berfirman,

وَتَوَكَّلْ عَلَى الْعَزِيْزِ الرَّحِيْمِ ۙ

الَّذِيْ يَرٰىكَ حِيْنَ تَقُوْمُ

وَتَقَلُّبَكَ فِى السّٰجِدِيْنَ

Artinya:

Dan bertawakallah kepada (Allah) Yang Mahaperkasa, Maha Penyayang. Yang melihat engkau ketika engkau berdiri (untuk salat), dan (melihat) perubahan gerakan badanmu di antara orang-orang yang sujud (QS. Asy-Syu’ara’, ayat 217 – 219).

Konselor lantas memungkas, “Itu saja yang anda butuhkan untuk merasa nyaman. Insya Allah, segala sesuatu yang lain akan jatuh ke tempatnya seiring dengan waktu. Jika anda tidak dapat menjelaskan tindakan anda maka anda akan menjadi frustrasi dan bahkan mulai meragukan diri sendiri. Anda dapat mengirimkan pertanyaan anda kepada kami untuk menghilangkan keraguan yang mungkin anda miliki tentang Islam”.

Konselor (Daud Matthews) kemudian menutup, “Kami dengan senang hati membantu anda. Saya harap ini membantu menjawab pertanyaan anda. Salam dan tetaplah berhubungan, silahkan lanjutkan memberikan rasa ingin tahu anda, dan temukan info lebih lanjut di Biro Konseling Islam ini”. Wallahu ya’lam.

Semoga sedikit yang kita baca ini menjadi pengingat kita untuk bersyukur karena dijadikan Allah hamba yang berIslam dan beriman. Kalau sekiranya kultum bisa memberi manfaat bagi yang lain, mari kita share kultum ini kepada sanak saudara dan handai taulan serta sahabat semuanya, semoga menjadi jariyah kita semua, aamiin.

اَلْحَمْدُ للَّهِ رَبِّ الْعالَمِينَ

وَالسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Sumber : Ahmad Idris Adh.                                    —ooOoo—

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *