Kultum 326: Bagaimana Jika Anda Dipaksa Berbuat Haram

Bagaimana Jika Anda Dipaksa Berbuat Haram
Dr. H. Rubadi Budi Supatma, Wakil Ketua Departemen Kelembagaan dan Hubungan Luar Negeri Pengurus Pusat Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia, PP IPHI.
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Bersikaplah tenang dan sopan jika dan ketika mereka meneriaki anda atau berbuat aniaya kepada anda. Buatkan mereka makan malam halal. Lakukan apapun yang boleh dilakukan dalam Islam untuk melayani mereka dan membuat mereka bahagia. Tak lama lagi, niat dan upaya tulus anda akan membuahkan hasil, dengan izin Allah, dan anda akan melihat perubahan dalam sikap keluarga anda terhadap ketaatan anda pada Islam.

Mungkin butuh waktu, bahkan mungkin beberapa tahun, dan kesabaran yang luar biasa, tetapi hasilnya pasti akan positif dan permanen, insya Allah! Percayalah pada janji Allah Subhanahu wata’ala,

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

يٰٓاَيُّهَا الَّذِيۡنَ اٰمَنُوا اسۡتَعِيۡنُوۡا بِالصَّبۡرِ

ؕ اِنَّ اللّٰهَ مَعَ الصّٰبِرِيۡنَ وَالصَّلٰوةِ

Artinya:

Wahai orang-orang yang beriman! Mohonlah pertolongan (kepada Allah) dengan sabar dan shalat. Sungguh, Allah beserta orang-orang yang sabar (QS. Al-Baqarah, ayat 153).

Saya akan menyarankan anda untuk mendapatkan sebanyak mungkin pengetahuan tentang Islam selama beberapa tahun ke depan. Pastikan bahwa anda belajar sedikit Qur’an setiap hari. Hadiri Jum’atan atau shalat Jum’at setiap Jumat jika anda bisa. Selain itu anda bisa bergabung dengan kelas online atau tatap muka untuk mualaf baru. Cobalah berteman, secara langsung atau online untuk Muslim baru seperti anda.

Mengetahui bahwa ada orang lain di luar sana, di posisi anda, yang juga mengalami perasaan dan situasi yang sama seperti anda, merupakan sumber pelipur lara dan kepastian bagi seorang Muslim baru di dunia yang terhubung secara digital saat ini. Saya harap ini menjawab pertanyaan anda, saudara. Harap tetap berhubungan. Dan Salam.

Konsultan juga mempersiilahkan untuk menambah rasa penasaran penanya menemukan info lebih lanjut di tautan “New Muslim”. Dia juga memberikan beberapa refenrensi untuk bisa mengakses pelajaran atau diskusi online. Allahu ya’lam.

Semoga sedikit yang kita baca ini menjadi pengingat kita untuk selalu bersyukur karena dijadikan Allah hamba yang berIslam dan beriman, dan kalau sekiranya bisa memberi manfaat bagi yang lain, mari kita share kultum ini kepada sanak saudara dan handai taulan serta sahabat semuanya, semoga menjadi jariyah kita semua, aamiin.

اَلْحَمْدُ للَّهِ رَبِّ الْعالَمِينَ

وَالسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Sumber: Ahmad Idris Adh.                         —ooOoo—

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *