Anies Puji Sikap Megawati Konsisten Jaga Demokrasi, PKB: Tulus Tanpa Embel-embel

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id — Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan memuji sikap Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang konsisten menjaga demokrasi. PKB menyebut pujian Anies kepada presiden ke-5 Republik Indonesia itu tulus.

“Itu pujian tulus dari Pak Anies tanpa embel-embel tertentu,” kata Waketum PKB Jazilul Fawaid kepada wartawan, Jumat (12/1/2024).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Assistant Coach Timnas AMIN itu mengatakan faktanya Megawati menjadi penjaga demokrasi sejati. Menurutnya, pengorbanan Megawati jelas dalam melawan rezim otoriter.

“Setahu saya, ibu Megawati langsung bersikap tegas menolak bila ada yang otak-atik hukum dan konstitusi,” ucap Jazilul.

 

Anies Puji Megawati

Sebelumnya, Anies Baswedan memuji sikap Megawati Soekarnoputri yang konsisten menjaga demokrasi. Anies lalu menyinggung sikap Megawati yang menolak wacana perpanjangan masa jabatan presiden tiga periode.

“Bagi saya, PDIP adalah salah satu partai yang konsisten menjaga demokrasi. Ibu Mega merupakan penjaga demokrasi yang konsisten dan berani,” ujar Anies saat berkunjung di Samarinda dilansir detikSulsel, Kamis (11/1).

Anies mengapresiasi sikap Megawati yang menolak wacana presiden 3 periode. Meskipun, kata Anies, hal itu sejatinya akan menguntungkan PDIP.

“Ketika ada gagasan tiga periode, PDIP artinya bertambah. Namun, beliau mengatakan tidak, kita taat pada konstitusi. Saat ulang tahun beliau, saya sampaikan ucapan selamat dan dorongan untuk terus menjadi penjaga tonggak demokrasi kita,” ujar Anies.

Anies menyatakan rasa hormatnya kepada presiden ke-5 Republik Indonesia itu. Anies mengapresiasi sikap Megawati dalam menegakkan demokrasi.

“Terkait dengan demokrasi, menjaga aturan main, dan menghormati konstitusi adalah nilai yang patut kita junjung,” ungkapnya.

Sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *