Duh! Desak Anies di Jogja Mendadak Dicabut Izinnya saat Sound Sistem Sedang Dipasang

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



banner 678x960

banner 400x400

Hajinews.co.id — Acara Desak Anies di Kota Jogja dibatalkan sepihak oleh pengelola tempat tanpa alasan yang jelas. Sedianya kegiatan ini digelar di di Museum Diponegoro Sasana Wiratama, Tegalrejo, Kota Jogja.

Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN), Usamah Abdul Aziz mengatakan kronologi dicabutnya izin agenda Desak Anies di Museum Diponegoro Sasana Wiratama, Jogja, Selasa (23/1/2024).

Bacaan Lainnya


Usama membeberkan untuk agenda Desak Anies edisi Jogja ini sudah menerima izin yang dikeluarkan oleh pihak pengelola. Namun, saat sore menjelang malam ketika panitia sedang memasang alat untuk kegiatan besok, izin acara tersebut dicabut oleh pihak pengelola.

“Akhirnya pas kita lagi masang sound [pengeras suara], lagi persiapan acara tiba-tiba dapet info dari pengelola bahwa enggak jadi diberikan izin dan kami minta surat pembatalannya enggak diberikan,” kata Usamah saat dihubungi JIBI/Bisnis, Senin (22/1/2024).

Usamah menambahkan panitia sudah membayarkan down payment atau uang muka kepada pihak pengelola. Namun, ketika pihak pengelola mengetahui bahwa acara yang diagendakan digelar di Museum Diponegoro Sasana Wiratama akan mendatangkan Anies Baswedan, pihak pengelola pun membatalkan izin tersebut.

Ditanya terkait apakah hal tersebut merupakan intimidasi pihak lain, Usamah menyampaikan bahwa pihaknya sempat menanyakan perihal alasan dicabutnya izin ini. “Pokoknya pengelola dan menajemennya udah izinkan udah DP tapi pas tahu ada acara ini atasannya melarang,” ujarnya.

Lebih lanjut, terkait dengan dicabutnya izin acara meskipun sudah membayar uang muka, Usama mengatakan bahwa pihaknya tidak akan membawa ini ke meja hukum. Sampai saat ini pun, Usama menyebut bahwa pihaknya belum mengetahui perihal alasan pembatalan acara tersebut. “Belum kita dah minta tapi dia ga berkenan untuk surat pembatalan,” ucap Usamah.

Sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *