Pria Ini Ceritakan Mengapa Begitu Banyak Narapidana Di Inggris Yang Jadi Mualaf

Banyak Narapidana Di Inggris Yang Jadi Mualaf
Banyak Narapidana Di Inggris Yang Jadi Mualaf
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id Penjara merupakan tempat yang menakutkan bagi semua orang, mengingat penjara merupakan tempat berkumpulnya para penjahat dari berbagai tempat dan kasus yang berbeda-beda.

Namun di penjara, narapidana diajarkan untuk mengubah kepribadiannya dan bersiap menjalani kehidupan yang baik setelah dibebaskan, termasuk dalam urusan keagamaan.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Maraknya kerusuhan dan kekerasan di penjara-penjara Inggris telah memunculkan fenomena baru.

Asosiasi Petugas Penjara (POA) Inggris mengungkapkan bahwa ada peningkatan jumlah narapidana memeluk Islam yang cukup signifikan di Inggris.

Hal ini juga dibenarkan oleh seorang mantan narapidana bernama Darren Gee yang mengaku sangat kagum dengan kehebatan agama Islam.

Ia menceritakan bahwa tidak ada hirarki di penjara berdasarkan suku maupun warna kulit, melainkan agama yang dianut oleh para napi.

“Kekuatan dalam sistem penjara saat ini adalah Islam. Tidak ada hirarki dalam sistem penjara. Ada satu kelompok yang menjalankan sistem penjara dan itu adalah persaudaraan Muslim. Entah Anda suka atau tidak, itulah faktanya,” ungkap Darren Gee, mengutip video YouTube OsmanLion, Kamis 25 Januari 2024.

Menurut Darren Gee, hal paling utama yang membuat banyak orang tertarik menjadi seorang mualaf adalah solidaritas sesama Muslim yang tak terkalahkan di dalam sel.

Ibaratnya, jika ada seorang non-muslim dipukuli oleh 6 orang Muslim, maka tidak akan ada satu pun yang berani mengganggu mereka.

Sebaliknya, apabila 1 orang Muslim diganggu oleh 6 orang non-Muslim, maka saudara sesama Muslim yang melihat tak segan membela dan menyelamatkannya.

“Apa yang membedakan mereka dengan kelompok lain? Solidaritasnya. Semua untuk satu dan satu untuk yang lain seperti Dogtanian. Inilah yang kelompok muslim miliki,” kata Darren Gee.

“Sekali saudara tetap saudara. Itulah mengapa Islam begitu dominan dalam sistem penjara ini,” tambahnya.

Beberapa waktu di penjara membuat Darren Gee memahami alasan umat Muslim sangat mendominasi di seluruh dunia. Bahkan di Liverpool, ada banyak orang menjadi Mualaf karena ingin bertaubat.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *