Kisah Abu Nawas: Bisa Menjahit Batu Yang Pecah, Raja Bengong Melihatnya

Abu Nawas Bisa Menjahit Batu Yang Pecah
ilustrasi: Abu Nawas Bisa Menjahit Batu Yang Pecah
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.idAbu Nawas disuruh menjahit lumpang batu pecah. Tampaknya Yang Mulia Raja masih mencari cara untuk mengalahkan sosok kocak tersebut.

Belakangan, raja memutuskan untuk menghukum Abu nawas karena telah mempermalukan dirinya di depan rakyatnya sendiri.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Siasat apa ya supaya Abu Nawas bisa tertipu?” pikir Baginda Raja dalam hati seperti dikutip dari kanal YouTube Doa Ibu Guru.

Untuk beberapa lama Baginda Raja masih belum menemukan caranya. Akhirnya ia terpaksa meminta bantuan dari menteri-menterinya. Tapi dari sekian banyak usulan para menterinya, tidak ada satu pun yang menurut Baginda Raja berbobot.

“Tipuan yang kalian usulkan sangat mudah dipecahkan. Jangankan Abu Nawas, aku sendiri bisa dengan mudah menebaknya,” ujar Baginda Raja merasa tidak puas.

Tiba-tiba penasihat kerajaan berkata, “Ampun paduka yang mulia, bukankah paduka mempunyai batu lumpang yang sudah retak, suruh saja Abu Nawas menjahitnya.”

Mendengar hal itu, Baginda Raja langsung kegirangan. “Usulanmu bagus. Aku setuju dengan idemu. Cepat panggil Abu Nawas kemari,” kata Baginda Raja.

Singkat cerita, datanglah Abu Nawas menghadap Baginda Raja. “Ampun beribu ampun paduka yang mulia, ada gerangan apa paduka memanggil hamba?” tanya Abu Nawas.

“Aku ada tugas baru untukmu,” ujar Baginda Raja.

“Tugas apakah itu wahai paduka yang mulia?” tanya Abu Nawas lagi.

“Aku punya lumpang yang terbuat dari batu tapi sayang retak dan terbelah menjadi dua. Aku ingin kau menjahit lubang itu agar menyatu lagi,” tutur Baginda Raja.

Tubuh Abu Nawas mendadak berkeringat mendengar perintah tersebut. Wajahnya langsung berubah menjadi pucat.

“Jebakan apalagi ini? Mana ada batu bisa dijahit!” gerutu Abu Nawas dalam hati.

“Eh, Abu Nawas, kenapa kau malah bengong? Aku kasih waktu sehari. Kalau kau tidak bisa, maka akan mendapat hukuman,” gertak Baginda Raja.

“Sekarang kau pulang dan bawa lumpang batu yang retak ini,” perintah Baginda Raja.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar