Cuman Minum Air Putih Saja Selama Lima Hari, Inilah Yang Akan Terjadi

Minum Air Putih Saja Selama Lima Hari
ilustrasi: Minum Air Putih
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id – Pernahkah Anda membayangkan hanya beberapa hari saja Anda akan minum air putih? Apa yang akan terjadi?

Pengalaman ini dibagikan oleh seorang TikToker. Video dia hanya minum air selama perjalanan menjadi viral. Apa kisahnya?

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Dikutip Wolipop, wanita bernama Emma Roberts mengaku sempat menjalani diet ketat dan hanya minum air putih selama lima hari.

Dalam video yang telah ditonton lebih dari 4,8 juta kali itu, Emma menjelaskan cara menggunakan metode pembersihan tubuh. Wanita yang menggambarkan dirinya sebagai mahasiswa doktor dan pelatih nutrisi holistik ini hanya minum air putih dan cairan elektronik. Meski tidak mudah, namun prosedur ini disebut-sebut memiliki banyak manfaat.

“Aku hanya mengkonsumsi air dan menambahkan elektrolite untuk membantu mengurangi kelelahan. Awalnya aku merasakan kelaparan dan kelelahan. Tapi tubuhku bertransisi menjadi kondisi puasa, rasa laparku mereda, dan aku mampu mengaturnya secara efektif,” kata Emma.

Wanita 25 tahun itu mengatakan jika rasa lapar yang hebat hanya berlangsung pada hari pertama dan kedua. Ia sempat tidak kuat dan terpikir untuk buka puasa tapi kemudian membulatkan tekad untuk tetap meneruskan diet.

“Aku terus mengingatkan diriku sendiri akan manfaat-manfaat yang aku bisa rasakan semakin lama aku berpuasa. Aku mendistraksi diri sendiri dengan pekerjaan, telepon teman atau keluarga, menonton televisi sangat menonton,” tutur Emma.

Ia pun lanjut bicara tentang manfaat puasanya. Meski tidak menyebut berapa bobot tubuh yang berkurang, Emma mengatakan jika kulitnya jadi lebih bersih, konsentrasinya bertambah, dan lemak tubuhnya berkurang. Karena itu, Emma berniat melakukannya paling tidak dua kali setahun.

Jadi viral, postingan tersebut mendapat perhatian dari para ahli nutrisi. Pakar diet bersertifikat, Wendy Lord, mengatakan hanya minum air selama lima hari bisa menimbulkan risiko. Jika dilakukan tanpa pengawasan profesional, hal tersebut dapat menyebabkan dehidrasi, kurangnya nutrisi, dan memperburuk masalah kesehatan.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *