Jangan Sia-Siakan Bulan Suci! Ini Doa Khusus di 10 Hari Pertama Ramadan, Perbanyak Amalan Ini

Doa Khusus di 10 Hari Pertama Ramadan
ilustrasi: Ramadan/pexel
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.idSebagai Umat Islam janganlah disia-siakan bulan suci Ramadan ini mendekatkan diri kepada Sang Pencipta dengan memperbanyak amal shaleh.

Islam mengajarkan agar bulan Ramadan tidak disia-siakan untuk mengumpulkan amal shaleh, termasuk berdoa kepada Allah.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Dalam Islam, ada waktu-waktu mustajab untuk berdoa, misalnya di bulan Ramadan.

Sebagaimana pernah disabdakan Rasulullah SAW yang artinya:

“Tuhanmu berfirman, ‘Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Aku perkenankan bagimu (apa yang kamu harapkan). Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri tidak mau beribadah kepada-Ku akan masuk (neraka) Jahanam dalam keadaan hina dina.’ (QS Ghafir: 60)” (HR Tirmidzi)

Maka dari itu seorang muslim hendaknya senantiasa untuk memanjatkan doa kepada Allah, terlebih di sepanjang bulan Ramadan ini.

Nah, memanfaatkan momen bulan suci ini, ada doa 10 hari pertama dibulan Ramadan memiliki banyak sekali keutamaan saat diamalkan.

Berikut merupakan bacaan doa 10 hari pertama di bulan Ramadan beserta keutamaannya dan amalan-amalan lain yang bisa dilakukan, niscaya bisa mendapatkan balasan Surga

Bacaan Doa 10 Hari Pertama di Bulan Ramadan

  1. Doa Hari Pertama Ramadan

اَللَّهُمَّ اجْعَلْ صِيَامِي فِيْهِ صِيَامَ الصَّائِمِيْنَ، وَقِيَامِي فِيْهِ قِيَامَ الْقَائِمِيْنَ، وَنَبِّهْنِي فِيْهِ عَنْ نَوْمَةِ الْغَافِلِيْنَ، وَهَبْ لِي جُرْمِي فِيْهِ يَا اِلَهَ الْعَالَمِيْنَ، وَاعْفُ عَنِّي يَا عَافِياً عَنْ الْمُجْرِمِيْنَ

Allahummaj’al shiyami fihi shiyamash shaimin, wa qiyami fihi qiyamal qaimin, wa nabbihni fihi’an nawmatil ghafilin, wa habli jurmi fihi ya llahal ‘alamin, wa’fu ‘anni ya ‘afiyan ‘anil mujrimin.

Artinya: Ya Allah, jadikan puasaku di bulan ini sebagai puasa orang-orang yang berpuasa sebenarnya, salat malamku di dalamnya sebagai orang yang salat sebenarnya, bangunkan daku di dalamnya dari tidurnya orang-orang yang lalai. Bebaskan aku dari dosa-dosaku wahai Tuhan semesta alam. Maafkan aku wahai yang memberi ampunan kepada orang-orang yang berbuat dosa.

  1. Doa Hari Kedua Ramadan

اَللَّهُمَ قَرّ ِ بْنِيْ فِيْهِ اِلَى مَرْضَاتِكَ وَجَنَّبْنِي فِيْهِ مِنْ سَخَطِكَ وَنَقِمَاتِكَ وَوَفِّقْنِي فِيْهِ لِقِرآئَةِ اَيَاتِكَ بِرَحْمَتِكَ يَااَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ

Allahumma qarribni fihi ila mardhatika, wa jannibni fihi minsakhatika wa naqimatika, wa waffiqni fihi liqiraati ayatika birahmatika ya arhamar rahimin.

Artinya: Ya Allah, dekatkan aku di bulan ini kepada keridhaan-Mu. Jauhkan aku di dalamnya dari kemurkaan dan kebencian-Mu, serta bimbinglah aku untuk membaca ayat-ayat Mu dengan rahmat-Mu wahai yang paling pengasih dari semua yang mengasihi.

  1. Doa Hari Ketiga Ramadan

اَللَّهُمَّ ارْزُقْنِيْ فِيْهِ الذِّهْنِ وَالتَّنْبِيْهِ وَبَاعِدْنِيْ فِيْهِ مِنَ السَّفَاهَةِ وَالتَمْوِيْهِ وَاجْعَلْ لِي نَصِيْبًا مِنْ كُلِ خَيْرٍ تُنْزِلُ فِيْهِ بِجُوْدِكَ يَا اَجْوَدَ ْالآجْوَدِيْنَ

Allahummarzuqni fihidz dzihna wattanbih, wa ba’idni fihi minas safahati wattamwih, waj’alli nashiban min kulli khyarin tunzilu fihi, bijudika ya ajwadal ajwadin.

Artinya: Ya Allah, karuniakan kepada ku di dalamnya pengetahuan dan kesadaran, jauhkan aku di dalamnya dari kebodohan dan kepalsuan, dan berikan kepadaku bagian dari setiap kebaikan yang diturunkan di dalamnya dengan kedermawanan-Mu wahai yang maha dermawan semua yang dermawan.

  1. Doa Hari Keempat Ramadan

اَللَّهُمَّ قَوِّنِيْ فِيْهِ عَلَى إِقَامَةِ أَمْرِكَ وَ أَذِقْنِيْ فِيْهِ حَلاَوَةَ ذِكْرِكَ وَ أَوْزِعْنِيْ فِيْهِ لأدَاءِ شُكْرِكَ بِكَرَمِكَ وَ احْفَظْنِيْ فِيْهِ بِحِفْظِكَ وَ سِتْرِكَ يَا أَبْصَرَ النَّاظِرِيْنَ

Allahumma qawwini fihi ‘ala iqamati amrika, wa adziqni fihi halawata dzikrika, wa awzi’ni fihi liadai syukrika bikaramika, wahfazhni fihi bihifzhika wa satrika, ya absharan nazhirin.

Artinya: Ya Allah, berilah daku kekuatan untuk melaksanakan perintah-Mu didalamnya. Berikan kepadaku di dalamnya kelezatan berzikirkepada-Mu. Bantulah aku di dalamnya untuk bersyukur kepada-Mudengan kemuliaan-Mu. Lindungilah daku di dalamnya denganpenjagaan-Mu dan perlindungan-Mu wahai Yang Maha Pengasihdari segala yang mengasihi.

  1. Doa Hari Kelima Ramadan

اَللَّهُمَّ اجْعَلْنِيْ فِيْهِ مِنَ الْمُسْتَغْفِرِيْنَ وَ اجْعَلْنِيْ فِيْهِ مِنْ عِبَادِكَ الصَّالِحِيْنَ الْقَانِتِيْنَ وَ اجْعَلْنِيْ فِيْهِ مِنْ أَوْلِيَائِكَ الْمُقَرَّبِيْنَ بِرَأْفَتِكَ يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ

Allahummaj’alni fihi minal mustaghfirin, waj’alni fihi min ‘ibadikash shalihinal qanitin, waj’alni fihi min awliyaikal muqarrabin, bira’fatika ya arhamar rahimin.

Artinya: Ya Allah, jadikan aku di dalamnya tergolong kepada orang-orang yang memohon pengampunan, jadikan aku di dalamnya tergolong kepada hamba-hamba Mu yang soleh dan taat, dan jadikan aku di dalamnya tergolong kepada para kekasih-Mu yang didekatkan kepada Mu dengan kasih sayang Mu, wahai Yang Maha Pengasih dari semua yang mengasihi.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar