Kultum 412: Mensyukuri Segala Sesuatu dalam Hidup

Mensyukuri Segala Sesuatu dalam Hidup
Dr. H. Rubadi Budi Supatma, Wakil Ketua Departemen Kelembagaan dan Hubungan Luar Negeri Pengurus Pusat Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia, PP IPHI.
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Selain itu, rasa syukur bisa kita panjatkan dengan “Membaca Kitab Allah Subhanahu wata’ala”. Hal itu juga sebagai uangkapan rasa syukur setiap hari karena itu adalah salah satu perbuatan yang paling dicintai oleh Allah. Pada hari-hari ketika jadwal kita padat, mari kita biasakan untuk membaca setidaknya satu dua tiga ayat, jika memang padat. Usaha demikian merupakan ungkapan rasa syukur yang bagus kita kepada Allah.

Di samping itu, pada setiap saat kita ingat akan nikmat Allah, mari kita “Mengucapkan Alhamdulillah”. Mengucapkan Alhamdulillah sering kita abaikan manakala kita menunjukkan betapa bersyukurnya kita kepada Yang Maha Kuasa. Kita bahkan tidak tahu masalah apa yang Allah Subhanahu wata’ala selamatkan dari kita setiap hari. Hal itu mungkin tidak kita sadari. Jadi mari selalu kita hitung nikmat yang kita terima dan ungkapan rasa syukur yang kita panjatkan kepada-Nya di setiap kesempatan.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Lebih dari itu semua, dan mungkin ini yang paling dicintai Allah Subhanahu wata’ala, kita harus lebih sering “Berbicara Kepada Allah Subhanahu wata’ala”. Mari selalu kita akhiri hari-hari kita dengan nada positif dengan berbicara kepada Allah, berdoa, dan berterima kasih kepada-Nya untuk setiap berkat sebelum menutup mata di malam hari. Sungguh, Allah Subhanahu wata’ala adalah satu-satunya yang melimpahkan berkah-Nya kepada kita semua dan membawa kita ke surga dengan bimbingan terakhir-Nya. Allahu ya’lam.

Semoga yang kita baca ini menjadi pengingat kita semua tentang akherat, dan kalau sekiranya bisa memberi manfaat bagi yang lain, mari kita share kultum ini kepada sanak saudara dan handai taulan serta sahabat semuanya, semoga menjadi jariyah kita semua, aamiin.

اَلْحَمْدُ للَّهِ رَبِّ الْعالَمِينَ

وَالسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Sumber : Ahmad Idris Adh.                                  —ooOoo—

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *