Presiden Raisi Sekali Lagi Memperingatkan Israel Bahwa Serangan Balasan Iran Akan Lebih Kuat

Presiden Raisi Sekali Lagi Memperingatkan Israel
Iranian President Ebrahim Raisi attends a meeting with his Tajik counterpart Emomali Rakhmon in Dushanbe, Tajikistan November 8, 2023. Press Service of the President of Tajikistan/Handout via REUTERS/File Photo
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.idPresiden Iran Ebrahim Raisi kembali memperingatkan jika terjadi serangan balasan dari negara Yahudi tersebut, pasukannya akan segera menyerang Israel. Pernyataan tersebut disampaikan Raisi saat berpidato di Hari Jadi Tentara Nasional Iran, Rabu (17/4/2024).

Dia menekankan bahwa Israel harus mengantisipasi pembalasan yang lebih kuat dan lebih parah atas serangan akhir pekan lalu. Dia mengatakan serangan sebelumnya terbatas pada 320 rudal dan drone dan tidak ditujukan untuk menghancurkan namun sebagai hukuman.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Tentara membela negara dan bertindak untuk melindungi tanah air, integritas wilayah, dan nilai-nilai Revolusi Islam,” kata Raisi, seperti dilaporkan kantor berita IRNA.

Raisi juga memperingatkan Israel bahwa Iran memiliki tentara yang terampil dan terlatih.

“Tentara dilengkapi dengan inovasi dan teknologi modern. Peralatan yang harus dipelihara oleh negara-negara lain sebelum Revolusi Islam kini telah diperbarui oleh tangan-tangan terampil dari angkatan bersenjata dan tentara kita,” kata Raisi, merujuk pada peristiwa pada 1979.

Komentarnya itu disampaikan setelah surat kabar Israel The Jerusalem Post melaporkan, Pasukan Pertahanan Israel (IDF) memutuskan untuk membalas serangan rudal dan drone Iran. Namun IDF belum memutuskan kapan waktunya.

Anggota kabinet perang Israel Benny Gantz sebelumnya mengatakan, pemerintahannya akan membangun koalisi di kawasan untuk menghadapi Iran. Pembalasan atas serangan udara Iran akan dilakukan sesuai dengan opsi yang dibuat militernya.

Sumber: inews

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *