Kultum 419: Jutaan Anak Sangat Membutuhkan Bantuan

Jutaan Anak Sangat Membutuhkan Bantuan
Dr. H. Rubadi Budi Supatma, Wakil Ketua Departemen Kelembagaan dan Hubungan Luar Negeri Pengurus Pusat Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia, PP IPHI.
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wasallam bahkan pernah menyebutkan,

“Aku dan pengasuh anak yatim akan masuk surga bersama-sama seperti ini, (sambil) mengangkat (sebagai ilustrasi) jari telunjuk dan jari tengahnya bersama-sama, tanpa meninggalkan ruang di antara keduanya” (HR. Shahih al-Bukhaari).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Banyak organisasi yang bekerja untuk yatim sampai hari ini, baik di negara-negara yang tersebut di atas maupun bahkan di negara yang kita kenal sebagai negara super power Amerika Serikat pun ada. Di Amerika serikat ada misalnya “Zakat Foundation of America”.

Kehilangan salah satu atau kedua orang tua akibat perang, penyakit, atau bencana alam merupakan kenyataan yang traumatis dan pahit bagi jutaan anak di seluruh dunia sungguh memilukan. Jadi, untuk memenuhi kebutuhan individu-individu ini, Yayasan Zakat Amerika bertujuan untuk memberikan perawatan dan bantuan kepada anak-anak yang telah kehilangan cinta dan dukungan orang tua mereka, memungkinkan mereka untuk berkembang dan menerima pendidikan. Yayasan tersebut menawarkan Program Sponsor Anak Yatim yang memberikan anak-anak yatim piatu dengan harapan, cinta dan prospek untuk masa depan.

Di berbagai negara yang disebutkan tadi, anak-anak yatim terhubung dengan sponsor mereka sehingga mereka tahu tentang satu sama lain dan berkomunikasi satu sama lain. Selain itu, kebutuhan pokok seperti makanan, pendidikan, kebersihan, dan bantuan mendesak lainnya dipenuhi. Di Amerika Serikat saja ada sekitar 75.500 anak yatim yang setiap tahun perlu difasilitasi. Itu belum termasuk jutaan di berbagai negara yang disebutkan tadi dan bebarapa negara lain yang belum disebutkan.

Selain itu, didirikan juga berbagai “Panti Asuhan” yang diberikan oleh berbagai organisasi amal. Seperti diketahui secara luas, panti asuhan adalah metode hemat biaya untuk mengasuh beberapa anak yatim sekaligus. Ini merupakan inisiatif hebat yang ditawarkan. Jadi, sumbangan bagian anda sekarang dan cari nafkah untuk ratusan orang di luar sana. Hadiah yang akan anda dapatkan sebagai imbalannya tidak terhitung, tidak terhitung, tidak terhitung. Jadi mulailah dari hari ini, dan jangan pura-pura tidak tahu dan tidak mengerti. Allahu ya’lam.

Semoga sedikit yang kita baca ini membuat kita bersyukur atas hidayah Allah Subhanahu wata’ala, dan kalau sekiranya bisa memberi manfaat bagi yang lain, mari kita share kultum ini kepada sanak saudara dan handai taulan serta sahabat semuanya, semoga menjadi jariyah kita semua, aamiin.

اَلْحَمْدُ للَّهِ رَبِّ الْعالَمِينَ

وَالسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Sumber : Ahmad Idris Adh.                                                —ooOoo—

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *