KPK Menggeledah Seluruh Ruangan Gedung Sekretariat Jenderal DPR, Termasuk Ruang Indra Iskandar

KPK Menggeledah Seluruh Ruangan Gedung Sekretariat Jenderal DPR
Indra Iskandar
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.idUpaya penggeledahan yang dilakukan penyidik ​​Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di gedung Kesekretariatan Jenderal (Setjen) DPR menarik perhatian pada Selasa (30 April 2024).

Penggeledahan dilakukan terkait penyidikan kasus dugaan korupsi dalam rangka proyek resmi pengadaan rumah dinas DPR RI.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Kepala Bagian (Kabag) Pemberitaan KPK, Ali Fikri menyatakan bahwa semua ruangan di Gedung Setjen DPR RI telah digeledah, termasuk ruang kerja Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR Indra Iskandar sampai staf dan biro.

“Semua ruangan di Setjen DPR (termasuk ruangan Sekjen), ruang biro, dan staf,” kata Ali saat dikonfirmasi, Rabu (1/5/2024).

Namun Ali belum menjelaskan lebih lanjut terkait apa saja yang didapat penyidik dari hasil penggeledahan kemarin. Setelah penggeledahan, penyidik KPK terlihat turut membawa tiga koper dari gedung Setjen DPR.

“Jadi informasi yang hari ini kami peroleh betul hari ini penyidik dalam rangka mengumpulkan alat bukti dalam kegiatan penyidikan dugaan korupsi pengungkapan rumah jabatan anggota DPR RI,” kata Ali dalam keterangannya, Selasa (30/4/2024) kemarin.

“Hasil penggeledahan dimaksud kami akan sampaikan setelah memastikan tim penyidik KPK selesai melakukan penggeledahan,” tambah dia.

Sebagai informasi, KPK tengah mengusut kasus dugaan korupsi proyek pengadaan rumah dinas DPR RI yang diduga merugikan negara hingga puluhan miliar rupiah.

“Kurang lebih Rp120 miliar nilai proyeknya. Tapi kerugian keuangan negaranya ada puluhan miliar sementara ini,” ucap Ali.

“Jadi ada dua, untuk pengadaan peralatan rumah jabatan anggota DPR RI baik yang di Kalibata maupun Ulujami. Jadi untuk pengadaan rumah dinasnya, peralatan ruang tamu, ruang makan, peralatannya, meja dan lain-lain,” sambung dia.

Sumber: liputan6

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *