BREAKING NEWS: Militan Palestina Lakukan Perlawanan Besar-Besaran

Militan Palestina Lakukan Perlawanan Besar-Besaran
Militan Palestina Lakukan Perlawanan Besar-Besaran. Foto: Pinterest
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.idDi tengah serangan militer Israel yang semakin brutal di Jalur Gaza, militan Palestina melancarkan serangan besar-besaran di berbagai wilayah Jalur Gaza dalam 24 jam terakhir. Kelompok militan Palestina mengatakan mereka telah melakukan 33 serangan terhadap pasukan pendudukan Israel (IDF) di Jabalia, utara Jalur Gaza.

Jumlah tersebut merupakan yang tertinggi yang pernah dilakukan oleh militan Palestina dalam satu hari dan lebih banyak dari rata-rata sebelumnya yang berjumlah setidaknya selusin serangan. Satu di Washington, DC, Institute for the Study of War (ISW) dan Critical Threats Project (CTP) mengatakan “jumlah serangan yang luar biasa banyak” yang dilaporkan pada Senin menunjukkan bahwa kelompok bersenjata Palestina tetap “efektif dalam memerangi dan membela diri”.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Hal ini juga membantah klaim Israel bahwa sebagian pasukan perlawanan hanya tersisa di Rafah di selatan Gaza. “Hamas telah mengeksploitasi penarikan Israel dari Jalur Gaza utara untuk mulai membangun kembali kekuatan di wilayah tersebut, yang pada gilirannya memancing pasukan Israel kembali ke wilayah tersebut,” kata ISW dan CTP dalam penilaian medan perang terbaru mereka.

“Hamas dan milisi Palestina lainnya hampir pasti akan melanjutkan upaya rekonstitusi mereka di lingkungan ini setelah pasukan Israel menyelesaikan operasi pembersihan mereka saat ini,” kata lembaga think tank tersebut.

Aljazirah Arabia melansir, faksi perlawanan Palestina mengumumkan pelaksanaan beberapa operasi khusus terhadap tentara pendudukan Israel di utara dan selatan Jalur Gaza selama 24 jam terakhir.

Brigade Izzuddin al-Qassam dan Brigade al-Quds mengatakan bahwa mereka menargetkan 23 kendaraan tentara Israel. Diantaranya 13 tank, 4 pengangkut pasukan, 3 buldoser, dan 3 kendaraan militer.

Pejuang Palestina terlibat bentrok sengit dengan tentara Israel di tiga sumbu. Yakni timur kota Rafah di selatan Jalur Gaza, timur kamp pengungsi Jabalia di utara Jalur Gaza, dan lingkungan al-Zaytoun di Kota Gaza.

Di poros Rafah timur, Brigade al-Qassam,  sayap militer Hamas, mengatakan bahwa dalam bentrokan tersebut, mereka menargetkan tank Merkava, 3 pengangkut pasukan, dan buldoser militer D-9 dengan rudal Al-Yassin 105 dan bahan peledak.

Ditambahkannya bahwa mereka mampu, bersama dengan Brigade al-Quds, “menyerang konsentrasi musuh di dalam penyeberangan Rafah dengan mortir kaliber berat.”

Brigade al-Qassam menyiarkan rekaman video yang dikatakan menunjukkan penargetan pengangkut pasukan Israel dengan rudal, Al-Yassin 105, di sebelah timur kota Rafah.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *