Tweet Rapat Perdana Menteri Baru Singapura, Netizen Indonesia Bandingkan Dengan RI

Rapat Perdana Menteri Baru Singapura
kolease Rapat Perdana Menteri Baru Singapura. Foto: instagram
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.idNetizen Indonesia membanjiri kolom komentar postingan media sosial X tentang Perdana Menteri baru Singapura Lawrence Wong saat rapat kabinet pertamanya setelah dilantik pada Rabu (15/05).

Mereka mencatat kesederhanaan agenda Perdana Menteri Lawrence dalam pertemuan tersebut, lalu membandingkannya dengan di Indonesia.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Halo Pak, mengapa dalam pertemuan tersebut hanya dibekali air minum saja? Di Indonesia, setiap pertemuan disediakan jamuan makan mewah karena anggarannya sangat besar,” ujar seorang warganet dengan nama akun @rthubraga pada media sosial X.

CNNIndonesia.com sudah mendapat persetujuan akun tersebut untuk mengutip cuitannya di akun X.

Ada pula yang menganggap rapat kabinet tersebut mengalami kekurangan dana dan menganjurkan untuk meninjau negara tetangganya.

“Rapat kok minimalis, anggaranmu kurang terserap itu pak. Belajarlah sama negara tetangga sini,” tulis seorang netizen lainnya.

Para netizen yang disinyalir berasal dari Indonesia itu juga berseloroh menganjurkan PM Lawrence Wong untuk melakukan studi banding.

Sebab, netizen menilai para pejabat RI kerap menggunakan peralatan dan fasilitas mewah saat melaksanakan sebuah rapat.

“Camilannya gak ada pak? Minumannya mana? Katanya negara maju, masa gak ada anggarannya untuk itu? Soal anggaran buat rapat, bapak bisa kirim tim ke negara kami buat studi banding,” tulis warganet lain.

Ada pula netizen yang berkomentar bahwa rapat PM Singapura amat simpel dan minimalis hanya dengan secangkir kopi atau teh.

Ia kemudian membandingkan dengan rapat jajaran pejabat pemerintah RI ada jajanan dan air yang mahal, dan fasilitas canggih serta mewah dengan harga selangit.

Bahkan ada yang berkomentar Singapura sebagai negara maju namun tidak terkesan mewah dalam mengadakan rapat.

“Kabinet apa ini? Negara dengan paspor terkuat di dunia dan GDP terbesar di ASEAN meja rapatnya bersih. Dimana ajudannya? Dimana Banquet mewahnya? Dimana Tablet mahalnya? Dimana barang Hi tech yg cuma dipake buat PPT-nya? Kalian semua kalah sama kabinet Indonesia, pak Wong!” cuit netizen lainnya.

Komentar-komentar tersebut muncul usai Lawrence Wong resmi dilantik sebagai Perdana Menteri Singapura menggantikan Lee Hsien Loong.

CNNIndonesia.com juga telah mengirimkan pesan singkat ke akun-akun tersebut untuk meminta persetujuan mengutip, namun belum mendapatkan respons.

Lawrence yang memiliki tekad untuk melanjutkan visinya terkait dengan pelayanan publik tersebut nampak fokus dalam menjalankan tugas di hari pertama menjabat.

Sejauh ini, PM Lawrence belum menanggapi sejumlah komentar dari netizen Indonesia yang membanjiri salah satu postingan di akun media sosial pribadinya.

Sumber: cnnindonesia

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *