Puan Maharani Minta Kasus Kematian Afif di Sumbar Diusut Tuntas dan Pelaku Ditindak Tegas

Puan Maharani Minta Kasus Kematian Afif di Sumbar Diusut Tuntas dan Pelaku Ditindak Tegas (foto istimewa)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id — Ketua DPR RI Puan Maharani meminta ada pemeriksaan tuntas soal kasus kematian Afif Maulana di Sumatra Barat. Puan berharap ada tindakan tegas yang dikenakan terhadap pelaku.

Hal itu disampaikan Puan menanggapi kematian remaja bernama Afif Maulana (13 tahun) yang diduga dianiaya polisi di Padang, Sumatera Barat. Afif ditemukan meninggal dunia di aliran sungai bawah jembatan Kuranji, Kota Padang yang diduga ikut dalam kelompok tawuran remaja.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Kalaupun terjadi hal seperti itu, tentu saja para penegak hukum harus secara langsung memberikan perhatian khusus terkait hal ini,” ungkap Puan.

Sekadar diketahui, sebanyak 17 personel Dit Samapta Polda Sumatera Barat terbukti melanggar kode etik saat menangani dan mengamankan 18 remaja pelaku tawuran pada 9 Juni 2024 lalu.

Dari hasil pemeriksaan, pelanggaran yang dilakukan oknum anggota kepolisian itu antara lain menyundut api rokok ke tubuh remaja terduga pelaku tawuran, hingga tindakan pemukulan.

“Karena pertama korbannya anak kecil kemudian kasusnya itu berlarut-larut ya, tentu saja harus ditindaklanjuti,” sebutnya.

Puan pun memastikan DPR akan terus memantau investigasi kasus kematian remaja Afif. Akibat peristiwa ini, Irjen Suharyono Kapolda Sumatera Barat Dilaporkan ke Propam Polri oleh Komisi Untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (KontraS) dan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Padang.

“Nanti saya akan minta untuk segera ditindaklanjuti,” tegas Puan.

sumber: suarasurabaya

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *