5 Tempat Wisata di Pekanbaru yang Populer untuk Liburan

Tempat Wisata di Pekanbaru
Foto: Kolase Tempat Wisata di Pekanbaru
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.idPekanbaru merupakan ibu kota Provinsi Riau yang terkenal dengan keindahan alam dan budayanya. Banyak wisatawan yang datang ke Pekanbaru untuk menjelajahi berbagai tempat wisata kota ini.

Jika Anda sedang berlibur, mengunjungi tempat wisata terkenal di Pekanbaru bisa menjadi ide yang menarik. Karena beragamnya daya tarik, Anda bisa mengunjungi wisata ini bersama keluarga atau teman.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

  1. Asia Heritage

Asia Heritage menjadi tempat wisata di Pekanbaru yang lagi hits dan baru. Tempat ini menggabungkan empat budaya negara-negara Asia dalam satu konsep yang apik. Mereka mengangkat daya tarik empat negara yang berbeda, yaitu Korea, China, Jepang, dan Indonesia.

Masing-masing negara tersebut menampilkan ikon-ikon yang menarik di negaranya masing-masing. Misalnya, ada tembok China, replika bangunan era Samurai, hingga rumah gaya Korea.

Alamat Asia Heritage: Jalan Yos Sudarso No.KM.12, RW.05, Muara Fajar, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru, Riau.

  1. Taman Bunga Impian Okura

Jika kamu ingin berwisata bersama keluarga, maka Taman Bunga Impian Okura adalah destinasi yang tepat untuk dikunjungi. Seperti namanya, tempat ini menawarkan pemandangan kebun bunga yang beraneka warna.

Selain itu, suasana alam di sekitar taman ini juga begitu sejuk sehingga cocok untuk melepas penat. Jangan sampai melewatkan untuk mengabadikan foto saat kamu berkunjung di Taman Bunga Impian Okura karena latarnya yang sangat indah.

Alamat Taman Bunga Impian Okura: Taman Bunga Impian, Tebing Tinggi Okura, Kecamatan Rumbai Pesisir, Kota Pekanbaru, Riau.

  1. Perpustakaan Soeman H.S
Perpustakaan Soeman H.S

Kalau kamu suka berkunjung ke perpustakaan, menghabiskan waktu di Perpustakaan Soeman H.S tentu jadi ide yang menarik. Selain karena koleksinya yang menarik, Perpustakaan Soeman H.S juga memilki bangunan yang ikonik dan megah.

Di dalam Perpustakaan Soeman H.S terdapat arsip nasional, buku-buku, dan ruang baca yang bisa dikunjungi masyarakat umum. Fasilitas yang ditawarkan pun cukup lengkap sehingga bisa menjadi lokasi wisata edukasi yang menarik.

Alamat Perpustakaan Soeman H.S: Jalan Jenderal Sudirman No.462, Jadirejo, Kecamatan Sukajadi, Kota Pekanbaru, Riau.

  1. Air Terjun Batang Kapas
Air Terjun Batang Kapas

Air Terjun Batang Kapas jadi tempat wisata di Pekanbaru yang lagi hits selanjutnya yang menarik dikunjungi. Wisata alam ini memiliki suasana yang masih asri dengan air terjun yang tinggi.

Dinamakan sebagai Air Terjun Batang Kapas karena air yang jatuh memang mengalir dari Sungai Batang Kapas. Namun, ada pula yang menyebutnya sebagai Air Terjun Pangkalan Kapas. Lokasinya pun berada di tengah hutan dengan diapit pepohonan.

Alamat Air Terjun Batang Kapas: Batu Sasak, Kampar Kiri Hulu, Kampar, Riau 28471.

  1. Labersa Waterpark Riau Fantasi
Labersa Waterpark Riau Fantasi

Terakhir, Labersa Waterpark Riau Fantasi jadi destinasi yang cocok dikunjungi bersama anak-anak. Waterpark ini memiliki beberapa macam kolam renang, mulai dari kolam renang untuk balita sampai dewasa.

Wahana yang tersedia pun cukup beragam, mulai dari spiral slide hingga ember tumpah. Jangan khawatir jika kamu hanya ingin menunggu anak-anak bermain, sebab ada fasilitas memadai yang tersedia di Labersa Waterpark Riau Fantasi.

Lokasi Labersa Waterpark Riau Fantasi: Jalan Labersa, Simpang Tiga, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau.

Kumpulan tempat wisata di Pekanbaru yang lagi hits di atas bisa dikunjungi jika kamu ingin mengisi waktu libur. Masing-masing destinasi memiliki daya tarik yang akan membuat pengunjung puas saat mendatanginya.

Mana yang paling membuatmu penasaran,

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *