TP4 Dibubarkan Saja, Sering Dipakai Nekan Pejabat Untuk Memuluskan Proyek

Syarifuddin Sudding (dok)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Makassar, hajinews.id,- Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat, Syarifuddin Sudding meminta TP4 dibubarkan saja karena selama ini hanya digunakan untuk menakut-nakuti pejabat daerah agar memuluskan proyek. Sudding juga meminta kepada Kejaksaan agar oknum pengusaha yang suka mencatut kejaksaan itu diusut tuntas.

Laporan liputan6.com  (4/12/2019) menyebutkan oknum pengusaha di Sulsel, yang kerap bermain mengatur-atur pelaksanaan proyek pengadaan alat kesehatan (Alkes) bernama Imelda Obey. Menurut Suding, oknum ini  kerap mengintimidasi sejumlah Kepala Daerah di Sulsel dalam hal pelaksanaan proyek pengadaan alkes.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Ia mengatakan, awal terungkapnya sepak terjang Imelda berawal dari pembahasan kinerja Tim Pengawal Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan (TP4) atau Tim Pengawal Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D).

Di mana dalam pelaksanaannya, program TP4 maupun TP4D dikabarkan kerap dimanfaatkan oleh segelintir oknum Kejaksaan untuk meminta jatah pengerjaan proyek.

“Kami di Komisi III sudah memerintahkan pihak Kejaksaan khususnya Kejati Sulsel agar segera proses hukum oknum pengusaha bernama Imelda tersebut,” kata Sarifuddin (fur/cakrawala/lip).

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *