Prestasi Bola Sadio Mane Jadi Ladang Amal

Sadio Mane
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id,- Anda kenal dengan Sadio Mane? Ya dia adalah pemain bola asal Senegal terbaik di Afrika dalam sejarah yang saat ini berada di tim Liverpool FC sebagai penyerang. Di Timnas sepak bola senegal ia jugajadi penyerang. Dia adalah pencetak hattrick tercepat di Liga Inggris, yakni 176 detik saat Southamton menghadapi Aston Villa pada pekan 37 Liga Inggris 2014-2015.

Berkat gaji besar dengan sukses menjadi pemain bola, tingkat kesejahteraannya pun membaik.Pria kelahiran tahun 1992 (28) ini tak lupa kampung kelahirannya. Ia membangun masjid, rumah sakit dan sekolah di Senegal.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Untuk membangun sekolah di Senegal, Mane dikabarkan merogoh kocek hingga 250 ribu poundsterling atau sekira Rp4,3 miliar.

Dana yang tak kalah besar tentu saja ia keluarkan untuk membangun dua infrastruktur tersebut, rumah sakit dan masjid. Aksi sosial Mane tak berhenti sampai di situ. Ia kabarnya juga kerap kali memberi bantuan berupa dana untuk keluarga-keluarga miskin di kampungnya.

Tak hanya berfokus pada kesejahteraan masyarakat secara umum, Mane juga memiliki hati yang mulia untuk memajukan sepakbola di tanah kelahirannya. Ia memberi dukungan langsung dengan memberi alat-alat untuk bermain, seperti bola serta kostum.

Hal tersebut disumbangkannya kepada beberapa akademi sepakbola di Senegal. Kedermawanan yang ditunjukkan Mane tentu saja mendapat dukungan positif dari masyarakat sekitar. Mereka berharap hal tersebut bisa terus dilakukan oleh pesepakbola terbaik Afrika 2019 itu.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *