Ilmuwan AS: Hanya Tuhan yang Bisa Hentikan Virus Corona

Foto: getty images
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Wuhan, hajinews.id- Sejak mewabah akhir Desember 2019 lalu, berbagai pihak sedang berusaha untuk menciptakan obat antivirus corona untuk mengatasinya. Bahkan salah satu obat, yaitu remdisivir sudah diajukan patennya oleh ilmuwan dari China.

Namun, upaya pemerintah China ini dianggap tak sepadan denga keganasan virus tersebut. Adalah ilmuwan asal Amerika Serikat, dr Tom Frieden yang meragukannya. Dia mengatakan, virus ini mustahil bisa diatasi manusia karena yang bisa menyelesaikan kasus ini hanya Tuhan.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Virus itu mungkin tidak mengandung – seperti flu biasa dan influenza dan tidak dapat dihentikan, karena daya tahan tubuh manusia dapat ditumpulkan, dan hanya pertolongan Tuhan yang bisa menghentikan virus ini,” tulis Tom Frieden pada CNN.

“Terbukti, upaya luar biasa yang dilakukan China untuk menghentikan penyebaran virus tidak berhasil. Itu hanya memperlambat penyebarannya saja,” kata Tom.

Dikutip dari Daily Star, dr Tom Frieden yang juga mantan direktur Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS, menegaskan berbagai upaya yang dilakukan China dan negara lain saat ini hanya bisa memperlambat masuknya virus corona. Itu tidak bisa dilakukan untuk memusnahkannya.

“Bahkan ilmuwan dunia pun tidak mampu menghalau bahaya akibat dari virus tersebut,” imbuhnya. (wh/berbagai sumber)

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *