Menkes Terawan: Indonesia Terbebas dari Virus Corona karena Doa

Menkes Terawan Agus Putranto. Foto: Fajar
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Jakarta, hajinews.id-Sejauh ini, Indonesia adalah salah satu negara yang terbebas dari virus corona. Walaupun ada 238 warga negara Indonesia (WNI) yang berada di Wuhan, China mereka semua ‎dinyatakan sehat setelah menjalani observasi selama 14 hari.

Terkait ’bersihnya’ Indonesia dari wabah yang mematikan ini, Menteri Kesehatan (Menkes), Terawan Agus Putranto mengatakan Indonesia bebas dari virus bernama covid-19 karena doa. Menurutnya doa yang menjadikan 238 WNI itu tidak terpapar virus yang berasal dari kota Wuhan.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Secara medis karena doa. Jadi semuanya karena doa,” ujar Terawan di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (15/2).

‎Lebih lanjut, Terawan menambahkan, mereka yang telah dinyatakan sehat akan diberikan sertifikat. Hal itu sebagai bukti bahwa 238 WNI tidak terkena virus yang berasal dari Kota Wuhan, Tiongkok.

“Kami lengkapi sertifikat kesehatan dari hasil pemeriksaan dan pemantauan selama observasi,” katanya.

Terawan berujar, organisasi kesehatan dunia (WHO) juga menyaksikan mereka semuanya dalam keadaan sehat dan tidak terpapar virus corona.

“Semua ini disaksikan oleh WHO sehingga kita sangat terbukan dalam menyampaikan informasi dan tidak ada yang disembunyikan,” ungkapnya.

Diketahui ‎238 WNI berasal dari 28 daerah di seluruh Indonesia akan tiba di Bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta. Mereka adalah WNI yang berada di Provinsi Hubei, Kota Wuhan, saat virus corona mewabah.

Mereka juga sudah dinyatakan sehat dan tidak terpapar corona oleh Kementerian Kesehatan. Sebanyak 238 WNI tersebut juga telah menjalani karantina atau observasi di Natuna selama 14 hari. (wh/JP)

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *