Ketua Umum PP IPHI Gelar Pertemuan dengan PD IPHI Pekanbaru

Foto: PD IPHI Kota Pekanbaru
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Pekanbaru, hajinews.id – Mengoptimalkan upaya pemberdayaan ummat di Riau, khususnya Kota Pekanbaru, Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) IPHI, H Ismed Hasan Putro mengadakan pertemuan dengan jajaran Pengurus Daerah (PD) IPHI di Riau dan Kota Pekanbaru, Sabtu (15/2)

Tujuan pertemuan itu antara lain untuk memperkuat organisasi IPHI dan bisa menjadi penguatan terhadap ekonomi keummatan.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

‘’Saya tidak ragu soal ibadah jemaah haji kita, pastilah lebih terjaga sesudah pulang haji. Namun, soal penguatan fungsi dan peran IPHI dalam meningkatan ekonomi ummat, inilah yang harus terus kita tingkatkan,’’ terang Ismed Hasan Putro saat pertemuan di kediaman Wakil Walikota Pekanbaru H Ayat Cahyadi, Sabtu (15/2).

Hadir dalam pertemuan dan diskusi ini Ketua PW IPHI Riau KH Asyari Nur, pengurus PD IPHI Pekanbaru dan Asisten Bidang Pemerintahan Pemko Pekanbaru H Azwan.

Berbagai rancangan kerjasama dan kondisi ekonomi saat ini, dibahas  secara seksama. Antara lain, koordinasi program IPHI yang sudah dilakukan MOU dengan berbagai pihak di Jakarta, serta rencana unit usaha yang akan dikembangkan di Kota Pekanbaru.

Di kesempatan itu,  Ismed Hasan Putro banyak menggambarkan beberapa perkembangan usaha IPHI di berbagai daerah di Indonesia, baik yang berada di Pulau Jawa maupun wilayah lainnya di Indonesia. Seperti usaha pertanian, air minum, garam, gula, dan beras.

‘’Harapan saya, kita selalu belajar untuk bangkit. Masyarakat kita harus diajak dan diberikan pengetahuan. Sebab merekalah yang paling terdampak tentang kondisi ekonomi saat ini. Harapan saya IPHI bisa memberikan peran maksimal,’’ lanjut Ismed.

Ismed berharap supaya IPHI Pekanbaru memiliki gedung sendiri, yang bisa dimanfaatkan untuk kegiatan usaha, sekretariat organisasi, dan fasilitas yang bisa menambah income organisasi.

”Sehingga IPHI juga tidak tergantung dengan APBD. Ummat ini banyak dan sangat potensi. Mari kita terus upayakan gerakan Wakaf Bersama. Bagi jemaah haji, mereka sudah melengkapi ibadah ke tanah suci, sehingga akan lebih banyak fokus menjaga kemabruran. Bila mereka berwakaf, maka pahala akan terus mengalir hingga akhir hayat, bahkan di akhirat kelak. Saya lihat sikap seperti sudah banyak muncul, tinggal lagi mencari sosok yang bisa dipercaya untuk amanah tersebut,’’ jelasnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Daerah (PD) IPHI Kota Pekanbaru H Ayat Cahyadi menyatakan rasa bahagianya bisa melakukan pertemuan dengan Ketua Umum PP IPHI H Ismed Hasan Putro, apalagi menyangkut tentang peluang program ekonomi di Kota Bertuah Pekanbaru.

‘’Pekanbaru ini berasal dari kota dagang, jadi urat nadi masyarakatnya sudah sejak dulu berdagang. Makanya, saya sangat senang, jika pemahaman tentang ini terus kita jaga. Kita bertekad supaya IPHI Pekanbaru bisa berperan meningkatan ekonomi ummat. Bisa membuat masyarakat terbantu, syiar tetap jalan. Saya lihat semangat ini sudah mulai tumbuh di Pekanbaru,’’ katanya. (fsy-pku)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *