Gubernur Ganjar: IPHI Jadi Salah Satu Pintu Solusi Masalah Bangsa

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat memberi sambutan pada acara Pelantikan dan Rakerwil IPHI Jateng di Semarang, Sabtu (22/2/2020).
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



SEMARANG, hajinews.id – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyoroti peran strategis yang dimiliki Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) di tengah berbagai persoalan kehidupan berbangsa. Ganjar menyatakan IPHI menjadi salah satu pintu pemecahan masalah bangsa karena mempunyai komunitas haji dan pengajian yang jumlahnya besar dan tersebar di seluruh Indonesia.

“IPHI itu sebagai salah satu pintu pemecahan masalah juga karena mempunyai komunitas pengajian dan haji.  IPHI bisa menjadi marketing solusi bangsa yang luar biasa dan berkah,” kata Ganjar saat memberikan sambutan pada acara Pelantikan dan Rakerwil IPHI Jateng di Semarang, Jateng, Sabtu (22/2/2020).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Dalam kesempatan tersebut Ganjar juga menyinggung masalah besar berupa ancaman penyebaran wabah virus corona dari China di tengah masyarakat Indonesia.  “Sampai sekarang kita belum bisa menuntaskan permasalahan corona yang berantai akibatnya,” tutur Ganjar.

Pelantikan dan Rakerwil IPHI Jateng di Semarang, Jateng, Sabtu (22/2/2020).

Menurut Ganjar IPHI dapat mengambil peran ikut aktif membantu pemerintah dalam menyampaikan berbagai pesan solusi atas berbagai permasalahan aktual yang terjadi saat ini.  “Media online dan offline bisa dimanfaatkan untuk menyampaikan pesan apapun,” ujar Ganjar.

Sebagai gubernur, lanjut Ganjar, ia juga dituntut untuk selalu menciptakan situasi yang kondusif di tengah masyakarat.  “Saya harus menjaga keutuhan bangsa ini dari berbagai garis yang berbeda-beda,” ujar Ganjar.

Di bagian lain Ganjar mengaku diminta untuk membuat simulasi di Asrama Haji Donohudan untuk para jemaah calon haji Jateng yang masih banyak belum mengerti cara-cara penggunaan fasilitas sebelum diberangkatkan ke Tanah Suci. Misalnya simulasi di dalam pesawat, penggunaaan kamar mandi dengan fasilitas air panas dan dingin serta cara penggunaan Lift. (Fauzan)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *