Rizal Ramli: Indonesia Hari Ini Negara Tanpa Pemimpin

Rizal Ramli. (Foto: Detik)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



JAKARTA, hajinews.id – Pakar ekonomi Rizal Ramli belum lama ini bertemu dengan tokoh senior Jawa Barat, TjeTje Hidayat Padmawinata. Rizal, yang juga mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman kemudian membagikan petuah dari sang tokoh senior Jabar itu menyangkut situasi dan kondisi Indonesia terkini.

“Menurut Kang TjeTje Hidayat Padmawinata, Tokoh Senior Jawa Barat, “Indonesia hari ini ‘A Nation without a Leader’, Krisis Kenegarawanan”.  Wah ini tondo2,” tulis Rizal Ramli melalui akun Twitternya, @RamliRizal, Ahad (15/3/2020).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Adapun dalam unggahan Rizal yang lain menyebutkan petuah dari TjeTje Hidayat. Sang tokoh menyebut Indonesia hari ini juga merupakan negara polisi. “Menurut Kang TjeTje Hidayat Padmadibata, Tokoh Senior Jawa Barat, “Indonesia hari ini ‘A Police State – état policier”. Wah kok jadi gini?” tulis Rizal lagi.

Indonesia saat ini sedang dilanda wabah virus corona alias Covid-19. Sudah 117orang positif terkena virus tersebut hingga Ahad sore (15/3/2020). Bahkan yang menjadi salah satu korban terinfeksi yaitu Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Selain itu, virus corona juga sudah ditetapkan sebagai bencana nasional non alam.

Pemerintah mengaku belum memperhitungkan opsi lockdown untuk menangani penyebaran Covid-19. Menurut pemerintah lockdown bukan satu-satunya cara menghindari Indonesia dari virus corona.

“Kami belum tempatkan opsi lockdown karena ternyata Korea sendiri setelah putuskan lockdown kasusnya jadi nggak terkendali, sekarang dibuka lagi, dan turun. Ingat, kita tidak akan menutup suatu daerah, dan biarkan daerah itu mengalami penularan sampai habis, tapi kita yang dilakukan cari sumber penyebaran dan isolasi,” kata juru bicara pemerintah untuk penanganan Corona, Achmad Yurianto, di Jakarta, Ahad (15/3/2020). (rah/berbagai sumber)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *